HASIL INDONESIA VS AUSTRALIA: Marten Paes Bak Tembok, Skor Tak Berubah 0-0

HASIL INDONESIA VS AUSTRALIA: Marten Paes Bak Tembok, Skor Tak Berubah 0-0

TIMNAS INDONESIA.-facebook @maarten paes-

JAKARTA, RADARTVNEWS.COM -Maarten Paes, pria kelahiran Nijmegen, Belanda, memulai kariernya di akademi NEC Nijmegen sebelum pindah ke FC Utrecht. Penampilan apik nya di Eredivisie membuatnya dilirik oleh klub MLS, FC Dallas, yang kemudian di Permanen setelah masa pinjaman.

Keterlibatan Paes dengan Timnas Indonesia dimulai setelah ia resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), sebuah proses yang memungkinkannya untuk membela tim Garuda di ajang internasional.

Penampilan debutnya dengan Indonesia langsung memperlihatkan kualitasnya sebagai penjaga gawang yang handal. Pada debut nya di timnas melawan arab, penjaga gawang asal Belanda ini menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang pertandingan. 

Dalam melawan arab marten paes bermain sangat epic karna telah mengamankan beberapa tendangan keras dari pemain arab, sampai tendangan penalty pun ia mampu menepis nya hingga keluar lapangan. 

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 tadi malam, Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Australia mendominasi pertandingan dengan serangan bertubi-tubi, namun Maarten Paes tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting yang menjaga gawang Indonesia tetap aman. Dengan hasil ini, Indonesia memperoleh point penting untuk bisa  melaju ke tahap berikutnya.

Paes, yang bermain untuk FC Dallas di Amerika Serikat, melakukan beberapa penyelamatan krusial yang membantu Indonesia mengamankan hasil imbang melawan salah satu tim kuat di Asia, Australia. Penampilannya yang solid memperlihatkan perannya dalam menjaga pertahanan Indonesia tetap kokoh dalam menghadapi gempuran lawan. 

Timnas Indonesia masih belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya hingga babak kedua memasukimenit ke-75. Australia mampu menekan dengan baik sehingga garuda pun tak bisa berbuat banyak dalam pertandingan yang di gelar di stadion gelora bung karno (SUGBK), Jakarta tersebut.

Alhasil, sejauh ini skor 0-0 masih menghiasi matchday kedua grub C babak ketiga kualifikasi piala dunia 2026 zona asia. Tim tamu mencetak 16 tembakan dan 5 di antara nya shot on goal, sedangkan garuda hanya 2 yang tepat sasaran dari 4 peluang yang tercipta. 

Dengan ini tambahan 6,88 point dari laga vs arab Saudi dan 8,57 point dari laga vs Australia membuat peringkat Indonesia mengalami kenaikan ke pringkat 130 dari pringkat 133 menggeser nikaragua dan Malaysia.

Sisa tahun 2024, Indonesia masih memiliki empat laga resmi internasional menghadapi Bahrain, china, jepang dan arab Saudi untuk menambah poin dan meningkatkan peringkat. Untuk laga selanjut nya Indonesia akan kembali bertanding tanggal 10 oktober 2024 mendatang. Setelah menghadapi Bahrain, lima hari kemudian timnas akan jumpa china, dua lagan anti akan bertanding di kandang lawan. 

Untuk klasemen sementara grub C jepang masih merajai kelasemen sementara tersebut dengan perolehan 6 poin setelah menang melawan china dan Bahrain, lalu di posisi kedua di duduki oleh arab Saudi  dengan perolehan point 4 setelah menahan seri Indonesia dan menang tipis melawan Bahrain 2-1. Di posisi ke 3 ada Bahrain, posisi ke 4 timnas Indonesia, ke 5 australia dan ke 6 china. 

"Laga yang sulit. memang kami di serang terus, tapi mental kami tetap sama. pemain indonesia telah bekerja keras di dua laga." ucap Shin Tae Yong menenai laga menghadapi australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: