JPO Siger Milenial Jadi Destinasi Ikonik Kota Bandar Lampung Segera Diresmikan

JPO Siger Milenial Jadi Destinasi Ikonik Kota Bandar Lampung Segera Diresmikan

jembatan milenial ikonik bandar lampung--

Berlanjut pada waktu ýang tidak berselang lama Wali Kota didampingi beberapa Kepala Dinas seperti Dinas PU dan Pariwisata mengecek akses dan lokasi wisata air terjun batu putu.

Terlihat ada ýang berbeda disana, dimana akses jalan  menuju tempat wisata air terjun kini sudah memiliki akses ýang bagus dengan merogoh kocek anggaran Pemkot Rp500 juta.

Dimana ratusan anak  tangga yang dulunya hanya terbuat dari  bebatuan kini sudah dicor hingga memudahkan pengunjung agar tidak mudah tergelincir karena licin, begitu juga dengan tanaman ýang kini tidak begitu rimbun dan pernah menutup akses jalan.

Wali Kota juga sempat memeriksa kebersihan dan membuat mini vlog terkait kunjungannya ke tempat wisata tersebut. Namun sayangnya, Wali Kota tidak memberikan keterangan resminya terkait apa ýang akan dilakukan pasca mengunjungi air terjun di Kota Tapis Berseri itu.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau pengerjaan pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Siger Milenial di jalan Dr. Susilo, TbU, Bandarlampung, Jumat, 21 Juni 2024.

Dalam tinjauannya tersebut, Wali Kota memperlihatkan beberapa bagian jembatan tersebut dengan awak media diantaranya spot foto ýang mengarahkan pada view Laut.

Petugaspun terlihat masih ngebut mengerjakan seluruhnya mulai dari besi pembatas, atap, hingga Siger yang tengah dalam tahap pemasangan.

"Sekarang kita lihat kondisinya saat ini kurang lebih sudah hampir 80-90 persen, sebentar lagi selesai tinggal finishing dan untuk spot foto memang tidak ada kacanya ya," katanya 

Menurutnya, beberapa sentuhan pengamanan jembatan wisata tersebut agar bisa digunakan sebagai salah satu icon Bandarlampung.

"Tapi nanti akan kita tutup supaya nanti anak-anak savety,  remaja siapapun yang ada di Bandarlampung nanti ada beberapa titik ýang akan kita rapihkan biar icon kota Bandarlampungnya tambah terlihat," ungkapnya.

Saat ditanya kapan pembangunan tersebut bisa digunakan oleh masyarakat umum? Bunda Eva menyebut secepatnya.

"Insya Allah tidak lama lagi akan selesai sebulan lah, Juli Insya Allah (selesai, red) ini siang malam kerjanya ya Agustus sudah bisa dipergunakan," ungkapnya.

Selain konsep Siger seperti namanya, pihaknya juga masih mempersiapkan hal lainnya supaya jembatan wisata tersebut lebih cantik dipandang mata.

Bahkan untuk lebih meramaikannya, Pemkot memperboleh UMKM berjualan ditempat ýang ditentukan tentunya ketika jembatan itu sudah jadi dan digunakan.

"Nanti akan kita beri konsep, supaya tahu keindahan kota bandar Lampung nanti kita tambah taman dan akan kita beri ruang UMKM untuk berjualan dibawahnya siapa ýang mau nyewa boleh," tandasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: