Pendaftaran CPNS Pemkot Bandar Lampung Diperpanjang, Ratusan Orang Dinyatakan TSM

Pendaftaran CPNS Pemkot Bandar Lampung Diperpanjang, Ratusan Orang Dinyatakan TSM

Ratusan Orang yang Mendaftar CPNS Dinyatakan TSM-Melida Rohlita-

BANDAR LAMPUNG, RADARTVNEWS.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperpanjang batas akhir pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di berbagai instansi tanpa terkecuali di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung hingga 10 September 2024.

Plt Kepala BKPSDM Kota Bandarlampung Lelawati mengatakan hal tersebut diperpanjang melalui surat pemberitahuan BKN Nomor 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024.

Dimana perpanjangan dilakukan guna memberikan kesempatan lebih lama untuk masyarakat yang terkendala e-materai ýang diketahui banyak calon pendaftar kesulitan ketika akan membubuhkan dalam syarat administrasi tersebut.

"Iya pendaftarannya diperpanjang sampai dengan tanggal 10 september 2024 pukul 23:59 WIB," katanya, Minggu, 8 September 2024.

Lela menyebutkan hingga pagi ini, sudah ada ribuan pendaftar ýang memperebutkan 50 Formasi CPNS Kota Bandar Lampung dan ratusan pendaftar yang gagal atau Tidak Memenuhi Syarat (TSM).

"Pendaftar kota balam sampai dengan pagi ini ada 1657 orang dan yang TMS 128 orang, kebanyakan karena  ketidaktelitian dalam pemberkasan, misalnya tujuan pelamaran dan kualifikasi pendidikan dan lainnya," ungkapnya.

Kalaupun ada masa sanggah, kata Lela hal tersebut akan diumumkan sendiri oleh pusat. "Ada masa sanggah nya

Dan nanti yang akan menemukan diterima atau tidak sanggahan mereka tentu nya langsung dari panitia pusat. Tapi pelamar tetap punya hak sanggah, tapi menurut saya tidak bisa ya karena ini formasi Pemkot ,"jelas Lela.

Dari ribuan pelamar, Paling banyak peminatnya terdapat pada formasi pengelolaan dan pengadaan barang dan jasa.

"Yang paling byk pendaftar nya di formasi Pengelola pengadaan Barang dan jasa berjumlah 202 orang, 

Kemudian  analis keuangan Daerah dan Pusat sebanyak 132 orang," bebernya.

Terlepas dari itu semua, pihaknya meminta masyarakat yang akan mendaftar untuk lebih jeli dalam mengisi data dan syarat administrasi supaya terhindar dari TSM.

"Karena sayang sekali , lebih teliti dalam membaca dan memahami persyaratan yang telah ditetapkan oleh BKN, untuk memastikan kelengkapan dokumen dan tidak kehilangan kesempatan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Plt Kepala BKPSDM Kota Bandar Lampung Lelaawati mengatakan jika hingga kini baru ada 101 akun final pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, Rabu, 28 Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: