Tri Wahyuni Anak Bungsu yang Mengukir Sejarah Dengan Tiga Mendali Emas di PON XXI

Tri Wahyuni Anak Bungsu yang Mengukir Sejarah Dengan Tiga Mendali Emas di PON XXI

Tri Wahyuni, Anak Bungsu yang Mengharumkan Nama Indonesia dengan Tiga Mendali Emas di PON XXI-Jeni Pratika Surya-

LAMPUNG,RADARTVNEWS.DISWAY.ID - Atlet senam ritmik Lampung, Tri Wahyuni berhasil mengukir prestasi bersejarah di PON XXI dengan mendulang 3 medali emas.

Untung Budiyono, ayah kandung Tri Wahyuni, mengatakan prestasi itu merupakan hasil kerja keras yang sangat panjang dan penuh kesabaran.

Saking bahagianya, Untung tidak bisa berkata-kata karena anak bungsunya mampu menyabet 3 medali emas dalam 2 hari berturut-turut, 3-4 September 2024 di GOR Dispora Medan.

"Saya gak bisa ngomong. Yang ada cuma rasa senang luar biasa dan bangga. Anak saya bisa meraih tiga medali emas di PON kali ini. Karena sebelumnya di Papua dia meraih satu medali emas," katanya.

Untung mengatakan selama ini keluarga sangat mendukung Tri dengan sepenuh hati, karena piliha Tri menggeluti cabor Senam Ritmik memang sejak kecil.

"Kami semua mendukung. Tri kan anak bungsu kami yang memiliki pilihan olahraga yang tidak umum seperti yang bisa dimainkan banyak orang. Senam ini kan sulit. Tapi dia bersikeras tetap di situ. Yaa kami tetap mendukungnya," tambahnya. 

Keluarga Tri Wahyuni yang tinggal di Jalan Agus Salim Kaliawi Bandar Lampung itu, memang dalam situasi yang penuh kasih sayang.

Dimana Tri sebagai anak bungsu dan satu-satunya perempuan, dari tiga bersaudara. Dua kakaknya sudah berkeluarga yakni Anton Widodo dan Gunawan.

Menurut Untung, sosok Tri adalah sosok pekerja keras dan pantang menyerah.

"Anak ini pekerja keras. Tidak mudah menyerah. Meskipun kadang-kadang pulang latihan mengeluh capek dan badannya sakit semua, tapi besuknya pagi-pagi yaa sudah kembali bersiap untuk latihan di Gedung Idola," ujarnya. 

Lebih lanjut Untuk menegaskan bahwa dirinya selalu berharap anak bungsunya ini terus meniru ilmu padi, semakin sukses semakin merunduk.

"Saya berharap begitu. Dengan ilmu padi. Kerja keras dan terus berusaha mencapai yang terbaik saja," ungkapnya.

Dengan kemenangan dan perolehan tiga medali Emas ini, Tri Wahyuni sudah dipastikan akan mendapatkan tali asih Rp900 juta. Karena bonus 1 emas Rp300 juta.

Namun demikian, Untung Budiyono tidak berani mengatakan untuk apa Bonus sebesar itu akan dipergunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: