Hari Pertama, Masyarakat Antusias Manfaatkan Program Keringanan PKB dan BBNKB

Hari Pertama, Masyarakat Antusias Manfaatkan Program Keringanan PKB dan BBNKB

Pj. Gubernur Lampung Samsudin didampingi Plt Kepala Bapenda Lampung Slamet Riadi dan jajaran tinjau program keringanan PKB dan BBNKB di Samsat Rajabasa-Prima Imansyah Permanan -

 RADARTV - Program keringanan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) mulai dilaksanakan, pada Senin 2 September 2024.

Terpantau di Samsat Rajabasa, antusias masyarakat dihari pertama untuk memanfaatkan program keringanan PKB dan BBNKB ini cukup tinggi.

Dari data Samsat Rajabasa, hingga pukul 12.00 WIB tercatat ada 1.862 kendaraan yang memanfaatkan program tersebut.

Pj. Gubernur Lampung Samsudin pun turut memantau kegiatan keringanan PKB dan BBNKB di hari pertama pelaksanaan, pada Senin 2 September 2024 siang di Samsat Rajabasa.

Samsudin terpantau mengecek beberapa loket pelayanan dan juga berdiskusi dengan para masyarakat yang tengah membayar pajak 

Dedeh warga Tanjungkarang Timur (TkT) mengaku terbantu dengan adanya program keringanan PKB dan BBNKB yang kembali dilaksanakan di tahun 2024 ini.

Dirinya mengaku, kendaraan yang dimilikinya telah menunggak pajak tiga tahun. Sehingga dimomen ini Dedeh memanfaatkannya untuk membayar tunggakan tersebut.

Selain itu, Dede juga memanfaatkan program keringanan PKB dan BBNKB ini untuk melakukan balik nama kendaran yang dirinya miliki.

"Alhamdulillah dengan adanya program keringanan pajak ini tentu nya sangat terbantu. Sampai proses sekarang ini kurang lebih sudah dapet potongan 700 ribu," ujar Dedeh saat ditemui di area Samsat Rajabasa, Senin 2 September 2024.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sugianto warga Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu yang juga memanfaatkan program keringanan PKB dan BBNKB dihari pertama ini.

Sugianto menyebut kendaraan dirinya telah mati pajak sejak tiga tahun terakhir.

"Kendaraan saya mati pajak sudah tiga tahun, dari total yang harus saya bayar Rp605 ribu dapat potongan jadi Rp490 ribu. Alhamdulillah program ini sangat membantu," ucapnya.

Sementara, Pj. Gubernur Lampung Samsudin usai melakukan tinjauan di Samsat Rajabasa mengatakan, dari pantauannya antusias masyarakat cukup tinggi.

"Saya melihat pantauan hari pertama, ternyata masyarakat sudah antusias cukup baik, bisa dikatakan luar biasa," ujar Samsudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: