PDIP Lanjut Beri Rekom Calon Kada: Ada Nama Hamartoni – Romli, Fauzi - Laras, Wahdi – Qom dan Ardito - Komang

PDIP Lanjut Beri Rekom Calon Kada: Ada Nama Hamartoni – Romli, Fauzi - Laras, Wahdi – Qom dan Ardito - Komang

DIUMUMKAN : PDIP umumkan calon kepala daerah yang akan maju pilkada 2024 jilid III di Jakarta.-tangkap layar-

RADARTV – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melanjutkan memberi rekomendasi calon kepala daerah  - wakil kepala daerah di Provinsi Lampung.

Di detik – detik akhir jelang pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil, PDIP memberikan rekomendasi kepada setidaknya 4 jagoanya. 

Tercatat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut PDIP siap mengusung duet Hamartoni Ahadis - Romli di pemilihan Bupati Lampung Utara. 

Di sini menjadi menarik, karena rekom tidak diberikan kepada petahana Wakil Bupati Lamputra Ardian Saputra. Untuk diketahui, Ardian merupakan anak Zainal Abidin kader PDIP Lampung.

Pun begitu kejutan juga terjadi di Pilwakot Metro. PDIP memberikan rekomendasi kepada pasangan petahana wali kota dan wakil wali kota Metro Wahdi Siradjuddin dan Komaruzaman.

Menariknya, PDIP tak memberikan rekomendasi kepada kader PDIP seperti Ana Morinda untuk menjadi wakil wali kota. 

Kesempatan ini, turut diberikan rekomendasi kepada petahana Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya – dan I Komang Koheri. Keduanya dipastikan akan melawan kekuatan petahana Bupati Lamteng Musa Ahmad. 

Turut diberikan rekomendasi Fauzi AR dan Laras Tri Handayani. Keduanya genap meraih dukungan dari PKB dan PDI Perjuangan

Fauzi merupakan wakil bupati di era kedua Bupati Sujadi Saddat menjabat. Nah, menariknya Laras ini merupakan putri politikus senior sekaligus anggota DPR RI Muhklis Basri (MB).

”Dipastikan pertarungan di Pringsewu ini sangat menarik. Berkumpulnya dua kekuatan PKB dan PDI Perjuangan. Di sana merupakan tempat kedua poros kekuatan ini berada. Massa NU dan wong cilik,” kata internal PDIP Pringsewu.  

Pun begitu dengan Pilkada Lampung Utara semakin menarik karena PDIP memberikan bukan untuk ”kader” internal. Melainkan kepada lawannya. 

Gerindra dan PDIP justru berkoalisi. Ini peristiwa langka pasca Pilpres 2024,” ujar dia lagi. 

Umumkan 6 Calon Gubernur, Lampung tak Diumumkan 

Hingga berita ini diturunkan, Gelombang III, PDIP telah mengumumkan enam Bakal Paslon Gubernur dalam pilkada serentak 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: