Resmi Pemprov Lampung Umumkan Rekrutmen CPNS 2024

Resmi Pemprov Lampung Umumkan Rekrutmen CPNS 2024

Rekrutmen CPNS 2024-https://bkn.web.id/pendaftaran/cpns-sma-

RADAR TV - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung umumkan rekrutmen CPNS tahun anggaran 2024. Pengumuman tersebut tertuang dalam nomor : 800.1.2.2/2902/VI.04/2024 tentang seleksi pengadaan PNS dilingkungan Pemprov Lampung 2024. Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dalam surat tersebut menyampaikan, rekrutmen ini dalam rangka pengisian kebutuhan PNS di lingkungan Pemprov Lampung 2024.

Sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri PANRB RI nomor 293 tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan PNS di lingkungan instansi pemerintah tahun anggaran 2024. Pada rekrutmen CPNS tahun anggaran 2024 ini, kata Fahrizal Darminto, Pemprov Lampung membuka rekrutmen 554 formasi CPNS dengan rincian tenaga teknis 456 formasi, yaitu kebutuhan umum 444 formasi dan kebutuhan khusus penyandang disabilitas 12 formasi.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan sebanyak 98 formasi CPNS pada tahun anggaran 2024 ini. Pendaftaran CPNS dibuka mulai 20 Agustus sampai 6 September 2024, dilanjutkan seleksi administrasi dari 20 Agustus sampai 13 September 2024. Pengumuman seleksi administrasi dari 14 sampai 17 September 2024.

Lanjut Fahrizal Darminto, pendaftaran CPNS ini dilakukan secara online  melalui portal https://sscasn.bkn.go.id. Alur pendaftaran dimulai dari, pelamar membuat akun dengan cara mengisi NIK dan KK atau NIK kepala keluarga pada KK; Isi biodata dan kolom lainnya. Unggah pasfoto dengan latar belakang warna merah ukuran 4x6 dalam format jpg/pdf; serta cetak Kartu Informasi Akun.

Kemudian, pelamar log in ke https://sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan; pelamar melengkapi data diri; pelamar memilih instansi Pemprov Lampung dilanjutkan memilih jenis formasi, jabatan sesuai kualifikasi pendidikan, serta mengisi data lain yang harus dilengkapi.

Pelamar mengunggah dokumen sesuai dengan dokumen aslinya dalam bentuk jpg/pdf, yaitu pas foto terbaru, e KTP, surat pernyataan 5 poin yang sudah di tandatangani e-matrai, surat lamaran yang sudah ditandatangani e-matrai. Scan ijazah asli, transkef nilai asli, sertifikat atau tangkapan layar (Screenshot) pada PDDIKTI / BAN-PT dari akreditasi perguruan tinggi dan/atau program studi pada saat kelulusan pelamar yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah. 

Kemudian, scan asli STR, Scan asli Surat Keterangan dari dokter Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas (disabilitas), juga video/ link video yang menunjukkan kegiatan sehari-hari dalam menjalankan aktivitas sesuai Jabatan yang akan dilamar (disabilitas).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: