Petugas PLN Tersengat Listrik Saat Perbaiki Jaringan Instalasi

Petugas PLN Tersengat Listrik Saat Perbaiki Jaringan Instalasi

EVAKUASI : Proses evakuasi korban kecelakaan kerja.-syamsudin bule-

RADARTV – Seorang petugas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meninggal dunia usai tersengat aliran listrik saat sedang memperbaikan jaringan instalasi, pada Kamis 15 Agustus 2024.

Dihimpun dari beberapa sumber di lapangan, korban bersama tim melakukan perbaikan jaringan di salah satu tiang gardu instalasi di Desa Maringai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

NK menggunakan perlengkapan K3 (keamanan dan keselamatan kerja) tanpa curiga naik tiang untuk memperbaiki jaringan instalasi, namun tanpa diduga, korban tersengat aliran listrik.

”Peristiwanya cepat sekali. Tahu – tahu warga banyak berkumpul melihat ke atas. Ada petugas PLN sudah tergelantung di atas tiang listrik,” kata Mulyadi, warga setempat.

Melihat kejadian itu, rekan – rekan korban sesame pekerja PT PLN langsung melaporkan ke Polsek Labuhan Maringgai.  

BACA JUGA :Sekdakot Bandar Lampung Belum Tahu Ada Pemeriksaan Kepala Puskesmas

Selang beberapa menit kemudian, petugas Polsek Labuhan Maringgai datang dan langsung mengevakuasi. Proses menurunkan korban dari atas tiang listrik berlangsung menegangkan.

Korban NK sudah dalam kondisi tak sadarkan diri. Diduga, korban tersengat arus listrik tegangan tinggi hingga langsung menyebabkan tewas. 

Kapolsek Labuhan Maringgai AKP Supriyanto menuturkan, setelah dievakuasi korban langsung dilarikan ke RS AKA Medika Bandar Sribawono. 

Dari pemeriksaan rekan dan identias, diketahui korban baru berusia 21 tahun merupakan tenaga dari pihak ketiga yang selama ini diajak kerja sama oleh PT PLN.

BACA JUGA :Miris.. Bullying Kembali Lagi di SMA Bandar Lampung

”Korban merupakan warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan,” kata Kapolsek Labuhan Maringgai.

Lanjutnya, peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB, sebelumnya salah satu warga melaporkan atas insiden itu, ke Polsek Labuhan Maringgai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: