Bappenas Yakin Pembangunan Kotabaru Berpeluang Dilanjutkan Kembali

Bappenas Yakin Pembangunan Kotabaru Berpeluang Dilanjutkan Kembali

seminar Kotabaru yang berlangsung di Hotel Golden Tulip, pada Kamis 15 Agustus 2024.--

"Kita juga akan mengimbangkan fungsi pemerintahan, fungsi hunian jadi saling melengkapi jadi bisa lebih hidup," ujar Abdul Malik.

Rujukan yang pertama, langkah yang harus dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung adalah mengumpulkan data-data untuk mereformulasikan kembali inovasi-inovasi pembangunan Kota Baru mendatang. 

"Karena untuk aset di tanah 1.300 hektar ini mendapatkannya tidak mudah jadi sudah menjadi sebuah aset, karena beberapa infrastruktur sudah terbangun, sudah ada beberapa gedung kita coba rangkai bagaimana progresnya ke depan," lanjutnya. 

Lebih lanjut Abdul Malik menekankan agar kegiatan pemerintahan dapat menarik minat-minat masyarakat dan memudahkan masyarakat. Seperti jarak Rumah Sakit, sekolah yang baik, biaya hidup yang tidak tinggi dan fasilitas air jernih. 

"Kita harus menciptakan kenyamanan juga di sini, kita lihat lagi lah parameter-parameternya, pendekatan yang sesuai untuk menarik minat masyarakat tinggal di sini. Daya tarik manusia untuk tinggal berbeda-beda, mereka mencari kenyamanan untuk bekerja dan produktif," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: