Survei Kinerja Wali Kota Wahdi Siradjuddin, Tingkat Kepuasan Warga Metro Hanya 51,9%
Tingkat Kepuasan Warga Metro Terhadap Kinerja Wali Kota Wahdi Siradjuddin--
Infografis Kepuasan Terhadap Kepemimpinan Wali Kota
• Sangat Puas (11, 20%)
• Puas (40,70%)
• Kurang Puas (42,70%)
• Sangat Tidak Puas (5,40%)
Sumber: Survei Litbang RLMG dan DRD 14-20 Juli 2024
Ketidakpuasan ini muncul dari harapan tinggi terhadap kepemimpinan Wali Kota Wahdi.
Responden menginginkan seorang pemimpin yang tidak hanya mampu merumuskan kebijakan yang efektif, tetapi juga memahami dan merespons kebutuhan serta aspirasi masyarakat.
Angka 48,10% untuk ketidakpuasan menunjukkan bahwa ada ketidakseimbangan dalam pandangan masyarakat mengenai kepemimpinan Wali Kota. Ini sinyal, ada kelompok yang merasa kurang terlayani.
Dengan tingkat ketidakpuasan yang tinggi, masyarakat menunjukkan harapan yang lebih besar terhadap kepemimpinan yang dapat mendengarkan suara rakyat.
Fenomena ini mencerminkan perubahan sosial yang lebih luas, di mana masyarakat menjadi lebih kritis dan vokal tentang kebutuhan mereka.
Penting bagi Wali Kota Wahdi Siradjuddin untuk introspeksi agar bisa membalikkan ketidakpuasan ini menjadi kepuasan.
Mulai membangun komunikasi, melibatkan proses pengambilan keputusan, dan transparansi dalam setiap langkah kebijakan menjadi hal yang sangat krusial memulihkan kepercayaan. (rie)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: