5 Mahasiswa Itera Jalani KKN Internasional, Rektor Itera Sampaikan Harapan Ini

5 Mahasiswa Itera Jalani KKN Internasional, Rektor Itera Sampaikan Harapan Ini

Mahasiswa Itera Resmi Mengikuti KKN Internasional--

RADAR TV - Lima Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) resmi menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional Badan Kerja Sama (BKS) PTN Wilayah Barat, Tahun 2024.

Lima mahasiswa yang mengikuti program KKN tersebut yaitu Aqqylla Dewi Alifia dan Olivia Anastasia Gultom dari Prodi Teknik Industri, Irene Jesica Sinaga (Sains Atmosfir dan Keplanetan), Dara Cantika Dewi (Sains Data), dan David Panondang Sinaga (Teknik Kimia).

Pelepasan peserta KKN Internasional BKS PTN Wilayah Barat tahun 2024, dilaksanakan Senin, 5 Agustus 2024 di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Sumatera Utara. Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, secara langsung ikut melepas para mahasiswa.

Sekretaris LPPM Itera, Dr. M. Fatikul Arif, S.T. M.Sc., menyampaikan, KKN Internasional diselenggarakan dalam forum KKN Bersama, Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Negeri (BKN PTN) Wilayah Barat. 

"KKN Internasional ini diikuti oleh 33 universitas di Indonesia, dengan peserta yang terdiri dari 164 mahasiswa dari PTN Wilayah Barat dan 28 mahasiswa asing," jelas Dr.Fatikul Arif pada keterangan tertulis yang diterima Radar Lampung pada hari Rabu, 7 Agustus 2024.

Adapun mahasiswa asing yang mengikuti kegiatan KKN tersebut berasal dari negara Malaysia, Jerman, Myanmar, Thailand, Pakistan, Yaman dan Srilangka. 

KKN Internasional ini dilaksanakan di dua lokasi yaitu Kabupaten Samosir dan Kabupaten Karo yang terletak di Sumatera Utara.

Terpisah, Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, berharap, mahasiswa Itera yang ikut dalam kegitan KKN Internasional BKS PTN Wilayah Barat Tahun 2024, mampu membangun kerja sama yang positif dengan peserta dari berbagai kampus, baik dari dalam ataupun luar negeri.

Rektor Itera Prof. Arya, memberikan semangat kepada para mahasiswa Itera untuk memaksimalkan kesempatan mengabdi kepada masyarakat melalui program KKN Internasional. 

"Mahasiswa Itera yang ikut dalam kegiatan KKN Internasional BKS PTN Wilayah Barat Tahun 2024, mampu membangun kerja sama yang positif dengan peserta dari berbagai kampus, baik dari dalam ataupun luar negeri, serta berharap memberikan dampak positif kepada masyarakat," jelas Prof.Arya. 

Sebagai informasi, selain Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, saat Pelepasan peserta KKN Internasional BKS PTN Wilayah Barat tahun 2024, dilaksanakan Senin, 5 Agustus 2024 di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Sumatera Utara.

Juga, turut mendampingi rektor dalam kegiatan tersebut, Sekretaris LPPM Itera, Dr. M. Fatikul Arif, S.T. M.Sc., Kasubag LPPM Juanda, S.E.,M.M., Kepala Pusat KKN Itera, Teny Sylvia, S.TP., M.Sc., serta staf LPPM Itera Resty Khairina Vevi M.P., S.Pd., dan Septa Sariyantoro,S.E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: