Komut Pastikan Presley Hutabarat Mundur Dari Jabatan Dirut Bank Lampung Bukan Karena Kredit Bermasalah

Komut Pastikan Presley Hutabarat Mundur Dari Jabatan Dirut Bank Lampung Bukan Karena Kredit Bermasalah

BANK LAMPUNG-BANK LAMPUNG-

BANDARLAMPUNG, RADARTVNEWS.COM - Komisaris Utama (Komut) Bank Lampung Fahrizal Darminto sebut mundurnya Presley Hutabarat dari jabatan Direktur Utama (Dirut) Bank Lampung bukan karena kredit bermasalah.

Fahrizal Darminto memastikan mundurnya Presley Hutabarat dari jabatan Dirut Bank Lampung didasari alasan-alasan pribadi yang bersangkutan.

"Mundurnya beliau (Presley Hutabarat, red) didasarkan pada alasan-alasan pribadi. Jadi bukan karena adanya masalah kredit-kredit bermasalah," ujar Fahrizal Darminto kepada Radarlampung.co.id, Kamis 1 Agustus 2024.

Namun, Fahrizal Darminto tidak menjelaskan terkait alasan-alasan pribadi yang dimaksud tersebut.

BACA JUGA :Pj. Gubernur Samsudin Benarkan Pengunduran Diri Presley Hutabarat Dari Dirut Bank Lampung

"Biarkan nanti yang bersangkutan yang memberikan penjelasan," ucapnya.

Kemudian, disampaikan Fahrizal Darminto, dirinya telah melakukan kroscek kepada direksi Bank Lampung, tidak ada kredit bermasalah atas nama pengusaha TR.

"Sudah melakukan kroscek kepada direksi Bank Lampung bahwa tidak ada kredit bermasalah atas nama pengusaha TR," tuturnya.

Diketahui, Bank Lampung menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa, pada Rabu 31 Juli 2024 sekitar pukul 12.30 WIB.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Dirut Bank Lampung Mundur, Diduga Terkait Kredit Bermasalah Rp300 Miliar

RUPS luar biasa Bank Lampung Ballroom SHL Hotel and Resort atau Hotel Sheraton Lampung dihadiri Pj. Gubernur Lampung Samsudin dan Komut Bank Lampung Fahrizal Darminto.

Dalam RUPS luar biasa tersebut, sumber yang diterima Radarlampung.co.id menyampaikan ada pergantian jabatan Direktur Utama Bank Lampung.

Setelah Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat mengundurkan diri dari jabatan direktur utama.

Saat ini jabatan direktur utama dijabat pelaksana tugas (Plt) oleh Mahdi Yusuf yang merupakan Direktur Kepatuhan Bank Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: