BREAKING NEWS : Dirut Bank Lampung Mundur, Diduga Terkait Kredit Bermasalah Rp300 Miliar

BREAKING NEWS : Dirut Bank Lampung Mundur, Diduga Terkait Kredit Bermasalah Rp300 Miliar

RUPSLB : Pj Gubernur Lampung Samsudin saat mengikuti RUPSLB Bank Lampung di SHL.-Biro Adpim Pemprov Lampung-

Namun, lebih pada persiapan Bank Lampung untuk dijadikan anak perusahaan Bank Jatim. Ini sebagai akibat ketidakmampuan Bank Lampung memenuhi modal minimal yang ditetapkan oleh OJK.

"Oh..Pak Presley mundur bukan karena soal kredit bermasalah. Ini biasa kok dalam sebuah perushaan. Tentu ada alasan beliau mundur.  Tapi itukan alasan pribadi yang tidak elok saya sampaikan ke publik," ujar sumber ini. 

Sejumlah kalangan pengusaha di Lampung menilai Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) adalah pertemuan pemegang saham yang bertujuan untuk membahas dan mengambil keputusan atau masalah-masalah mendadak dan memerlukan penanganan segera karena jika tidak dilaksanakan segera maka akan menghambat operasional perusahaan.

"Jadi memang sudah tepat RUPS Luar Biasa ini diambil dalam kondisi genting dan ada keputusan mendadak. Artinya jikalau dalam kondisi normal buat apa ada RUPSLB," jelas pengusaha lokal.

Dia memastikan, dugaan adanya badai kredit macet ini di bank lokal plat merah ini dikarenakan memang lemahnya atau longgarnya sistem pengawasan. "Patut kita simak bola panas ini akan lari kemana," jelas dia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: