Temui Sjachroedin ZP, Pj. Gubernur Samsudin Siap Lanjutkan Pembangunan Kota Baru

Temui Sjachroedin ZP, Pj. Gubernur Samsudin Siap Lanjutkan Pembangunan Kota Baru

Pj. Gubernur Samsudin silaturahmi ke kediaman Gubernur Lampung periode 2004-2008 dan 2009-2014 Sjachroedin ZP.----

RADARTV - Pj. Gubernur Lampung Samsudin bersilaturahmi ke kediaman Gubernur Lampung periode 2004-2008 dan 2009-2014 Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP di Jl. Kacapiring, Enggal, Bandarlampung, Selasa 23 Juli 2024.

Dalam pertemuan itu, Pj. Gubernur Samsudin menyampaikan harapannya atas dukungan Sjachroedin ZP selama dirinya menjabat sebagai Pj. Gubernur Lampung. Pada pertemuan tersebut Samsudin juga menyampaikan akan melanjutkan pembangunan komplek perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di Kota Baru, Jati Agung Lampung Selatan. Rencana tersebut dimulai dengan penyelenggaraan Upacara 17 Agustus 2024 mendatang yang akan dilaksanakan di Komplek Kota Baru.

"Pak Sjachroedin sudah mendengar, saya mohon izin melanjutkan pembangunan di kota baru dengan dimulainya upacara di Kota Baru," ujar Samsudin.

"Jadi saya memutuskan untuk upacara disana semata-mata ingin memulai kembali pembangunan Kota Baru," sambungnya. 

Samsudin menyebutkan, dirinya akan mencoba memasukan Kota Baru ini ke dalam program strategis nasional (PSN) atau kawasan ekonomi khusus pemerintah pusat. "Nanti akan kita koordinasikan dengan Bappenas dan Menko Perekonomian sehingga pembiayaan tidak hanya tergantung dengan APBD," ucapnya. Samsudin berharap dengan dimulainya kembali pembangunan Kota Baru, nantinya akan diteruskan oleh Gubernur Lampung terpilih selanjutnya. 

"Saya baca sejarahnya (Kota Baru, Red), saya minta restu Bapak walaupun saya sebentar tetapi saya akan menitipkan itu kepada Gubernur yang terpilih dan saya akan bantu dari pusat," katanya.

Menurutnya, dengan adanya Kota Baru ini akan memberikan multiplier effect bagi perekonomian masyarakat sekitar. "Sudah ada semangat baru dari masyarakat disekitar Kota Baru, masyarakat sangat mengharapkan sekali, orang-orang bisnis atau pedagang sudah merancang lagi. Ini manfaatnya luar biasa untuk perekonomian Lampung," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Samsudin juga turut meminta pengalaman Sjachroedin saat  menjabat sebagai Gubernur Lampung dan jabatan di tingkat nasional. "Sebuah kehormatan kami diterima oleh senior, tentu kami harus banyak berguru dan ingin belajar lebih banyak dengan pengalaman Bapak memimpin Lampung dan pemimpin nasional juga," tuturnya.  "Saya mohon dukungan beberapa bulan ke depan sampai menghantarkan Pilkada 2024 dengan aman, lancar, harmonis dan tidak ada masalah," ujarnya.

Sementara, Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP menyambut baik atas rencana Pemprov Lampung yang akan menggelar Upacara 17 Agustus 2024 di Kota Baru yang merupakan inisiasi dari Pj. Gubernur Samsudin. "Saat mendengar Pak Samsudin akan menggelar kegiatan di Kota Baru saya senang sekali, memang beda orang dari pusat itu wawasannya nasional. Mudah-mudahan dengan pengalaman Pak Samsudin ini bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Selain melanjutkan Kota Baru, Sjachroedin turut meminta Samsudin untuk membangkitkan kembali agenda kebudayaan dan merangkul para tokoh-tokoh adat Lampung. Sjachroedin menyebut akan siap membantu dan membersamai Pj. Gubernur Samsudin didalam membangun Provinsi Lampung. "Bersyukur Pak Samsudin masuk di Provinsi Lampung. Ditangan Pak Samsudin apa yang bisa saya bantu," ucapnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: