PIN Polio Dimulai, Jangan Sampai Terlewat

PIN Polio Dimulai, Jangan Sampai Terlewat

DIMULAI : Pj Gubernur Samsudin melakukan pencanangan PIN Polio di Lampung-Biro Admin-

Mempertimbangkan adanya situasi KLB Polio di 7 provinsi, yaitu Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan serta terdapat 32 Provinsi dan 399 kabupaten/kota yang memiliki risiko tinggi Polio. Maka akan dilakukan pemberian imunisasi massal Polio secara masif dengan cakupan tinggi dan merata sebesar 95 persen untuk memutus transmisi virus Polio. 

"Provinsi Lampung sudah siap untuk pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio baik dari segi kesiapan Sumber Daya Manusia melalui Advokasi, Sosialisasi dan Orientasi Pelatihan Teknis petugas terkait PIN Polio nOPV2," jelas Edwin Rusli 

Edwin Rusli melanjutkan bahwa Provinsi Lampung mempunyai sasaran yang harus di Imunisasi Tetes Polio nOPV2 sebesar 1.259.539 anak, usia 0 sampai tahun. 

Pelaksanaan PIN Polio akan dilaksanakan dalam dua putaran/dosis terdiri dari putaran 1 (dosis 1) dari 23 sampai 29 Juli 2024, sweeping putaran 1 dari 30 Juli sampai 3 Agustus 2024; dan Putaran 2 (dosis 2) dari 6 sampai 12 Agustus 2024, Sweeping putaran 2 dari 13 sampai 17 Agustus 2024.

"Keberhasilan PIN Polio ini sangat ditentukan oleh dukungan semua pihak yang terkait dan partisipasi seluruh masyarakat," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: