RMD Serahkan Rekomendasi Untuk Ela, Dawam Semakin Pusing

RMD Serahkan Rekomendasi Untuk Ela, Dawam Semakin Pusing

SEMRINGAH : Ketua Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal beri surat rekomendasi kepada Siti Ela Nuryamah,-syamsudin bule-

RADARTV – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal resmi menyerahkan surat rekomendasi bakal calon Bupati Lampung Timur (Lamtim) kepada Siti Ela Nuryamah.

Artinya, Ela sudah mengantongi total 3 surat rekomendasi. Pertama dari Partai Nasdem Lampung, kedua dari Partai Kebangkitan Bangsa dan ketiga dari Partai Gerindra.

Dalam posisi ini, petahana Bupati Lamtim Dawam Rahardjo dibuat pusing tujuh keliling. Pasalnya sebagai Ketua DPD PKB Lamtim, dirinya justru diabaikan oleh Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim.

Ini menyusul kekecewaan mayoritas masyarakat atas kepemimpinan Dawam yang tak mampu membuat Lamtim unggul dan berdaya saing. Termasuk minimnya kontribusi kepada partai.

Penyerahan surat rekom ini terasa istimewa dilakukan langsung oleh Rahmat Mirzani Djausal kepada Teh Ela. Bersamaan dalam acara di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Chusnunia Chalim ketua DPW PKB, secara resmi mengumumkan, sekaligus membacakan Surat Rekomendasi dari DPP PKB,  untuk mengusung Siti Ela Nuryamah sebagai Bakal Calon Bupati Lampung Timur.

”Dengan ini DPP PKB memberikan surat rekomendasi kepada Siti Ela Nuryamah sbeagai bakal calon bupati Lampung Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa. 

Nasib sial tak dapat dielak, saat Ela tersenyum, setelah mendapat perahu untuk berlayar. Namun tidak untuk petahana. Bahkan, Dawam Rahardjo sebagai Ketua DPD PKB Lampung Timur itu tak tampak di lokasi acara. 

Belum Kantongi Perahu Dukungan

Sebenarnya Dawam Rahardjo, Bupati Lampung Timur sebagai Ketua DPD PKB Lamtim itu sangat mengharapkan surat sakti dari partai politik yang dipimpinya. 

Namun apa daya, ketentuan berkata lain. Dawam sudah berupaya mengikuti penjaringan sejumlah parpol. Namun hingga kini, tak ada satu parpol yang memberikan mandat. 

”Bagaimana bisa dapat rekomendasi parpol lain. Lah, sebagai parpol yang dia pimpim, PKB saja tak mau memberikan rekomendasi kepada dia (Dawam),” kata salah satu pengurus yang minta dirahasiakan namanya.

Dawam Rahardjo sempat mengikuti penjaringan PDI Perjuangan dan Partai Demokrat. Namun belum juga ada pengumuman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: