Makanan Khas Korea yang Paling Banyak Diminati

Makanan Khas Korea yang Paling Banyak Diminati

BIBIMBAP-pinterest-

RADARTV - Warga  +62 tengah gandrung dengan budaya Korea Selatan. Mulai dari kegemaran dengan K-POP, busana, bentuk wajah, skincare, perawatan tubuh,  pakaian hingga makanan.

Memang Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara dengan street food yang lezat dan menggugah selera. Tidak hanya warga lokal, tetapi juga wisatawan dari seluruh dunia tergila – gila dengan aneka kuliner Korea. Kuliner Korea dikenal dengan keberagaman dan kekayaan rasanya yang khas.

Kuliner Korea sering kali menggunakan bahan – bahan segar seperti sayuran, daging, dan berbagai jenis bumbu yang khas. Penggunaan bumbu khas yang kaya akan rasa menciptakan sensasi yang unik dan menggoda. Berikut makanan korea yang paling banyak diminati :

1. Kimchi

Kimchi merupakan makanan tradisional Korea yang terbuat dari sayuran seprti sawi putih, lobak, dan selada yang difermentasi dengan bumbu seperti garam, cabai, jahe, bawang putih, dan daun bawang.

Fermentasi ini menghasilkan produk yang kaya nutrisi dan memiliki cita rasa asam. Kimchi sering dihidangkan sebagai lauk pendamping atau diolah menjadi sup dan masakan lainnya. Selain rasanya yang lezat, kimchi juga memiliki manfaat kesehatan seperti meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol, dan mencegah kanker. 

2. Tteokbokki

Tteokbokki adalah salah satu makanan Korea yang paling terkenal dan disukai oleh banyak orang. Hidangan Korea ini yang terbuat dari tepung beras yang dimasak dalam saus gochujang yang pedas dan manis dengan warna yang menggugah selera.

Tteokbokki memiliki tekstur yang kenyal dan biasanya disajikan dengan bahan tambahan seperti telur, fish cake, mie, dan sosis. 

3. Bibimbap

Bibimbap merupakan makanan khas Korea yang terdiri dari semangkuk nasi putih dengan berbagai topping seperti telur, sayuran, daging, dan saus gochujang. Nama bibimbap dapat diartikan sebagai nasi campur.

Salah satu keistimewaan bibimbap adalah cara penyajiannya yang memungkinkan dinikmati dengan cara yang berbeda – beda, salah satunya adalah disajikan dalam mangkuk yang dipanaskan sehingga membuat nasi di bagian bawah menjadi renyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: