RS Urip Sumoharjo Buka Pelayanan Sunday Clinic Specialist

RS Urip Sumoharjo Buka Pelayanan Sunday Clinic Specialist

dr. Icmi Dian Rochmawati, Sp.JP (tengah) bersama para staff, siap siaga layanan Sunday clinic-Foto : Ist-radartv.disway.id

RADAR TV - Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung membuka pelayanan Sunday Clinic atau layanan di hari Minggu, sebagai upaya meningkatkan mutu dan pelayanan masyarakat.

Komisaris RS Urip Sumoharjo Ir. Hi . Mahfud Santoso, M.M mengatakan, pelayanan sunday clinic sudah di buka mulai bulan januari 2024 dan efektif di bulan maret 2024 .

"Pembukaan pelayanan sunday clinic ini merupakan komitmen RS Urip sendiri untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan masyarakat, sehingga dengan banyaknya masukan dari masyarakat yang menginginkan adanya layanan khususnya dokter spesialis di hari libur/minggu, dan alhamdulillah setelah kami musyawarahkan bersama jajaran, dokter spesialis dan semua yang bernaung di RS Urip alhamdulillah support mereka luar biasa, baik dokter spesialis senior junior mereka mau turut ikut dengan gagasan ini" terangnya.

Pelayanan tersebut Bukan hanya membuka poli untuk rawat jalan saja, tetapi untuk visit dan rawat inap pihaknya melayani 24 jam.

"kami melihat ini baik dan penting, apalagi urusan dengan nyawa seseorang tidak bisa di tunda. seperti penyakit emergency melahirkan, anak kecil diare akut, jantung dan  kecelakaan contohnya, kalau kambuh di hari minggu tidak perlu di tahan sampai hari senin menunggu poli buka, atau kecelakaan butuh penanganan operasi besar harus menunggu dulu dokter spesialis ada jadi semua dokter spesialis selalu stand by di sunday clinic dan tanpa paksaan, semua mereka mau dengan kerendahan hati dan ketulusan"

Mahfud menjelaskan bilamana sudah tertanam ketulusan dan keikhlasan harapannya pasien dan keluarga yang datangpun senang, puas dan nyaman.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, RS Urip Sumoharjo Launching Pelayanan Diagnosis Molekuler dan Genomik

"Harapan saya kedepan Rumah Sakit Urip Sumoharjo dapat terus meningkatkan pelayanan yang paling terbaik untuk masyarakat, terus meningkatkan fasilitas tempat atau alat yang lengkap dan canggih sehingga masyarakat yang mempunyai penyakit kronis tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar kota bahkan ke luar negeri untuk berobat , cukup di Rumah Sakit Urip sumoharjo" tutupnya.

Di tempat yang sama dr. Icmi Dian Rochmawati, Sp.JP mengatakan bahwa dengan adanya pelayanan sunday clinic ini antusias dan tanggapan pasien sangat baik,

bahkan mereka mengatakan dengan adanya sunday clinic ini sangat membantu, 

"pasien sangat terbantu biasanya week day kan bekerja atau keluarga bekerja jadi gak ada yang anter atau harus izin kerja kalau minggu kan memang hari libur jadi bisa lebih efisen waktunya dan keluarga juga bisa mengantar, dan kami pihak dokter pun lebih enak menjelaskan penyakit dan pengobatannya, yang biasanya hanya ke pasien ini bisa ke keluarga juga karena mereka turut mengantar"

Icmi menambahkan untuk pasien rawat inap pun kami visit untuk tetap memberikan pelayanan yang optimal.

Pak misri salah satu pasien kemoterapi pengobatan kanker usus asal bakauheni mengatakan sangat terbantu dengan adanya layanan ini, apalagi domisili tempat tinggal jaraknya cukup jauh jadi lebih bisa memaksimalkan waktu jika dihari minggu.

BACA JUGA:RS Urip Sumoharjo Gelar Seminar Ilmiah Functional Disorder dan Launching Layanan Stereotaxy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: