Oleh - oleh Wajib Dibeli Saat Berkunjung ke Lampung

Oleh - oleh Wajib Dibeli Saat Berkunjung ke Lampung

KERIPIK PISANG-pinterest-

RADARTV – Mudahnya akses perjalanan ke Lampungbaik melalui darat, laut dan udara, menyebabkan angka kunjungan wisatawan baik domestik dan mancanegara naik tajam.

Keberadaan jalan tol trans Sumatra (JTTS) dari Pelabuhan Bakauheni hingga Jambi mampu memangkas waktu perjalanan.

Pun begitu dengan penambahan jam dan layanan penerbangan dari Bandara Radin Inten II menuju kota – kota besar lain.  

Provinsi Lampung memiliki segudang destinasi wisata alam, terutama berbagai pantai yang indah nan menawan. 

Nah setelah puas plesiran menikmati keindahan panorama ciptaan Allah Azza wa Jalla. Maka pengunjung wajib membeli oleh – oleh kuliner Khas Lampung.

Beragam kuliner ini kerap dijadikan sebagai buah tangan bagi sanak saudara maupun kolega setelah berkunjung ke provinsi Lampung. Berikut kuliner khas Lampung yang bisa dijadikan oleh – oleh :

1. Keripik Pisang

Provinsi Lampung sangat terkenal dengan hasil komoditas pisang yang melimpah ruah. Oleh para pelaku UMKM, pelabagai jenis pisang ini mampu diolah menjadi kuliner khas Lampung. 

Salah satu yang kini banyak diproduksi dan banyak menjadi oleh – oleh andalan dari provinsi Lampung ini adalah keripik pisang. 

Aneka olahan, rasa dan varian dapat kamu temui di Sentra Keripik. Di sepanjang Jalan Pagar Alam atau Gang PU ini sangat banyak berjejer gerai menawarkan keripik pisang. 

Dengan memiliki beragam variasi rasa mulai dari rasa coklat, strawberry, balado, melon, dan lain – lain, membuat keripik pisang kerap dijadikan sebagai oleh – oleh.


BAKSO SONY-radar tv -

Bakso Sony merupakan salah satu destinasi kuliner yang sudah banyak diketahui oleh para wisatawan

Dengan rasa dan tekstur yang khas menjadikan Bakso Sony dipilih banyak orang. Selain bisa dinikmati langsung di kedainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: