17 Provinsi Ambil Bagian Lomba Renang Krapsi 2024 Semarak HUT Bandar Lampung, Ini Pesan Bunda Eva

17 Provinsi Ambil Bagian Lomba Renang Krapsi 2024 Semarak HUT Bandar Lampung, Ini Pesan Bunda Eva

Sebanyak 203 Club Renang ýang berasal dari 17 Provinsi se- Indonesia mengikuti ajang Krapsi Walikota Cup 2024 dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung ke 432 di Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung, Sabtu 22 Juni 2024.-Foto : Melida Rohita-

RADAR TV - Sebanyak 203 Club Renang ýang berasal dari 17 Provinsi se- Indonesia mengikuti ajang Krapsi Walikota Cup 2024 dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung ke 432 di Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung, Sabtu 22 Juni 2024.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang pada kegiatan tersebut mengatakan jika selain karan rangakaian HUT hal ini merupakan salah satu upaya dalam mencari bibit atlet baru ýang mempuni.

"Lomba renang ini mempunyai tujuan panjang dalam menghadapi berbagai kejuaraan, baik tingkat regional, nasional, maupun internasional,"katanya pada kegiatan ýang merangkul SMSI dan Acuatic tersebut.

Selain itu, menurutnya kegiatan ini juga diharapkan mampu memumpuk semangat berkompetisi semata-mata untuk membangkitkan spirit pembinaan olahraga.

"Utamanya olahraga renang ýang dapat melahirkan atlet berkualitas dan prima," ujarnya.

Dimana olahraga juga,kata dia adalah hal yang mampu menghantarkan kebanggaan bagi para atlet ataupun daerah ýang diwakili.

"Saya yakin para peserta renang ini sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, mulai dari teknis, taktik, fisik, dan strategi dengan harapan semua ýang menang menjadi ýang terbaik," ungkapnya.

Bahkan untuk memperkuat itu semua Pemkot Bandarlampung berencana membangun arena kolam renang baru pada lahan seluas dua hektar ýang berlokasi di Kecamatan Kemiling.

"Kolaborasi aquatic dan lainnya sangat diperlukan untuk memperkuat olahraga renang ýang di Bandarlampung ini, karena kota Bandarlampung juga akan dibuat kolam renang dengan skala nasional luas tanahnya dua hektare kalau ga salah di Kemiling," terangnya.

Dirinya juga berharap semua atlet ýang berlomba dan memenangkan medali serta hadiah penghargaan lainnya mampu memperdalam kemampuan baik itu bidang keilmuan atau pelatihan lainnya.

" Koni Bandarlampung bisa terus memperjuangkan nama baik kota dan provinsi, Dan kalau memang ada ýang mau  memperdalam bidang olahraganya kamu Pemerintah kota siap memberikan beasiswa untuk mempertajam lagi ilmunya," tandasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: