4 Unit Motor Milik Anak Kos Raib Digasak Maling, Waspada ‘Modus Angkut’ Pelaku Curanmor Makin Ganas

4 Unit Motor Milik Anak Kos Raib Digasak Maling, Waspada ‘Modus Angkut’ Pelaku Curanmor Makin Ganas

Para Pelaku Curanmor yang Terekam CCTV Saat Beraksi Menggondol Motor Para Korban-Foto : Dok-

RADAR TV – Dalam sepekan 4 unit motor di wilayah Labuhan Ratu, Kedaton Bandar Lampung berhasil digasak kawanan pencuri sepeda motor.

Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pertama kali dialami korban atas nama Agnes, saat kejadian motornya terparkir di area  kos-kosan di Labuhan Ratu, Bandar Lampung  pada Kamis (30/5/2024) sekira pukul 15.00 wib.

Saat itu, motor korban berjenis Honda Beat digasak kawanan pelaku yang berjumlah 3 orang dengan modus angkut dari dalam parkiran kosan yang masih dikunci stang.

Aksi curanmor itu terbilang nekat, pasalnya para pelaku masuk dengan cara memanjat pagar dan merusak gembok pagar, lalu menggasak motor dengan cara diangkut karena terkunci stang.

Korban Agnes mengatakan di lokasinya sering sekali terjadi pencurian dan 2 hari yang lalu sudah terjadi aksi pencurian.

BACA JUGA:Wadidaw, Dua Motor Raib Usai Shalat Subuh, Satu Korban Dosen UIN Raden Intan Lampung

"Kalau disini sering (pencurian), 2 hari lalu tak jauh dari sini ketauan ada cod motor yang dicuri. Di kosan ini juga pernah terjadi dulu. Sebulan lalu, tetangga ini kemalingan HP dan laptop," tegasnya. 

Atas kejadian itu, dirinya berharap polisi lebih intensif dan memperketat patroli supaya hal yang sama tidak terjadi lagi.

"Harapan kita minta polisi penjagaan lebih ketat khususnya wilayah ini kan rawan kemalingan khususnya motor, jadi ada gerakan dari polisi seperti patroli," pungkas Agnes.

Aksi curanmor kedua, terjadi di kos-kosan Jalan Bumi Manti, Gg Way Kanan, Labuhan Ratu, Kampung Baru pada Senin (3/6/2024) sekitar pukul 03.50 wib.

Aksi curanmor itu terbilang nekat, pasalnya 5 orang pelaku berhasil menggasak 3 unit motor sekaligus dalam semalam dari parkiran kosan tersebut.

BACA JUGA:Operasi Sikat Krakatau 2024, Polres Lampung Utara Ungkap 54 Kasus dan Amankan 57 Tersangka

3 jenis motor itu diantaranya Honda Beat warna Hitam Merah berplat BE 2778 ACR, Beat warna Ungu berplat BE 4289 YF dan Beat warna Hitam tanpa nopol.

Salah satu korban, Widya mengatakan kejadian itu terjadi ketika para penghuni kos sedang tertidur. Pada saat kejadian, posisi gerbang kosan sudah tertutup dan semua motor dalam keadaan terkunci stang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: