Viral Video Tawuran, Tekab 308 Polres Metro Amankan Empat Anggota Geng Motor

Viral Video Tawuran, Tekab 308 Polres Metro Amankan Empat Anggota Geng Motor

Video Viral Tawuran Antar Geng Motor di Kota Metro-Foto : Screen Shoot-

RADAR TV - Menyusul viralnya video amatir yang viral lantaran berisi aksi tawuran yang diduga dilakukan antar anggota geng motor, yang diketahui melibatkan lima geng motor.

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Metro menciduk enam pelajar yang diduga berasal dari sejumlah geng motor berbeda di Kota Metro dan luar Kota Metro.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho melalui Kasat Reskrim IPTU Rosali menuturkan, terhadap viralnya video amatir tersebut, pihaknya sudah melakukan penyelidikkan, dan juga telah mengamankan sejumlah pelaku.

"Iya benar. Kami telah mengungkap kasus video viral tersebut, yang terjadi di jalan Soekarno- Hatta, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat pada 26 Mei 2024 lalu, sekitar pukul 03.00 WIB," ujarnya.

Keempat remaja yang diamankan tersebut berinisial GH (17) warga Hadimulyo Timur, Metro Pusat. Lalu, HR (15) warga Hadimulyo Barat, Metro Pusat dan AF (18), dan FA (14) warga Hadimulyo Barat, Metro Pusat. Lalu, ARS (14), dan AW (16) asal Kabupaten Lampung Timur.

IPTU Rosali menjelaskan, awalnya Polres Metro hanya menemukan tiga geng motor yang terlibat. Namun, dari pengembangan dan penyelidikkan yang dilakukan, ditemukan ada lima geng motor yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut.

"Hasil dari pengembangan yang kita lakukan pada Selasa, 28 Mei 2024 lalu, ternyata tidak hanya ada tiga geng motor, tapi ada lima geng motor," ujarnya.

Yaitu Geng Motor Poesat Stress bersama Geng Motor Ropega dari Kota Metro. Lalu, Geng Motor Tongkrongan Orang Senang @lampung dan Geng Motor Tor dari Lampung Timur. 

Dan lawannya dari Bandarlampung dan Lampung Selatan,ialah Geng Motor Kansas 408 Lampung. 

Awalnya, lanjutnya, Geng Motor Ropega tersebut yang mengajak tawuran Geng Motor Kansas 408 Lampung melalui instagram. Kemudian, akhirnya sepakat untuk bertemu di Kota Metro. 

"Geng Motor Ropega ini memberitahu Geng Motor Poesat Stress. Lalu, Geng Motor Poesat Stress ini mengajak Geng Motor Tongkrongan Orang Senang @lampung dan Geng Motor Tor," jelasnya.

Lalu, kelima geng motor tersebut pun bertemu di Jalan Jendral Sudirman, Mulyojati, Metro Barat tepat pada, Minggu 26 Mei 2024, sekitar pukul 03.00 WIB. 

"Dari informasi yang didapat, empat remaja yabg terlibat aksi tawuran itu kita amankan. Tapi kita maaih terus melakukan penyelidikkan lebih lanjut," jelasnya.

Ia memastikan, pihak kepolisian akan terus memburu para pelaku yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: