Muda dan Ganteng, Jamaah Calon Haji Termuda Lampung Masuk Karantina, Siapa Dia ?

Muda dan Ganteng, Jamaah Calon Haji Termuda Lampung Masuk Karantina, Siapa Dia ?

Aqilah Galan Fabil berusia 18 tahun, warga Bukit Kemiling Permai, Kemiling, Kota Bandar Lampung menjadi JCH Termuda Lampung berusia 18 Tahun-Foto : Prima Imansyah Permana-

RADAR TV - Senin 27 Mei 2024 menjadi hari istimewa bagi Jama'ah Calon Haji (JCH) Provinsi Lampung termuda tahun 1445 H/2024 yang masuk Asrama Haji, Rajabasa, pada sekitar pukul 08.00 WIB.

Memulai karantina di Asrama Haji, JCH termuda tahun ini bernama Aqilah Galan Fabil berusia 18 tahun, warga Bukit Kemiling Permai, Kemiling, Kota Bandar Lampung. Putra pasangan Inoki Fabil Ahmad Syamsudin dan Yuberti Yubhar Taufik 

Aqilah Galan Fabil berangkat bersama kedua orang tuannya yang tergabung pada kloter 36 JKG berisi JCH asal Bandar Lampung dan Lampung Tengah.

Aqilah Galan Fabil mengatakan, dirinya daftar haji pada tahun 2017 lalu saat kelas enam SD atau saat masih berusia sekitar 12 tahun.

"Sekarang Aqil berusaha 18 tahun 2 bulan. Alhamdulillah bisa berangkat haji tahun ini bersama ayah dan ibu," ujar Aqilah Galan Fabil di Asrama Haji Rajabasa, Senin 27 Mei 2024.

Saat ini Aqilah Galan Fabil bersekolah di SMA Ar Raihan, Gunung Terang, Bandar Lampung dan lulus tahun ini.

Dengan menjadi jama'ah haji termuda, Aqilah Galan Fabil mengaku bersyukur karena dalam pelaksanaan ibadah haji dapat membantu kedua orang tua dan jama'ah haji yang lain.

"Persiapan dari Aqil udah matang. Dan bisa jadi pelajaran untuk adik-adik kedepan," tuturnya.

Lanjut Aqilah Galan Fabil, dengan berangkat ke tanah suci, dirinya berharap dapat menggapai cita-cita yang diimpikan kedepan.

"Dengan haji ini bisa terbang ke Mekah dan doa disana," ucapnya.

Dirinya mengaku tahun ini ingin mendaftar menjadi anggota Polisi, namun di tunda karena akan berangkat haji 

"Aqil sebenarnya mau daftar Polisi. Tapi ada satu hal dengan haji ini, di pending dulu dan coba tahun depan," terangnya.

Disampaikan, Yuberti Yubhar Taufik ibu dari Aqilah Galan Fabil mengatakan, pendaftaran Aqil daftar haji lalu sesuai amanah ayahnya untuk mendaftar haji anak-anak diusia 12 tahun.

"Di 2017 lalu papa nya mengambangkan ke saya untuk mengurus pendaftaran. Dikala itu saya pun menyampaikan ke ananda karena pemahaman beliau pasti belum matang. Nak papa daftarkan kakak haji. Urusan pelunasan nanti dan keberangkatan di usia 38 tahun," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: