5 Wisata Pulau Indah dan Menakjubkan di Pesawaran Lampung, Pulau Nomor 3 Miliki Pesona Bawah Laut Luar Biasa

5 Wisata Pulau Indah dan Menakjubkan di Pesawaran Lampung, Pulau Nomor 3 Miliki Pesona Bawah Laut Luar Biasa

Pulau Tanjung Putus-Foto : Instagram @dunialoka.id-

3. Pulau Tanjung Putus 


Pulau Tanjung Putus-Foto : Instagram @dunialoka.id-

Pulau Tanjung Putus merupakan salah satu wisata yang menjadi andalan di Kabupaten Pesawaran. Tak kalah indah dari Pulau Pahawang, pulau ini juga memiliki keindahan yang menakjubkan. Pulau Tanjung Putus terletak di kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. 

Pulau Tanjung Putus populer karena keindahan pantai dan pemandangan bawah lautnya yang terkenal di kalangan penyelam Lampung dan Nusantara. Pulau datar dengan beberapa bagian yang merupakan bukit-bukit kecil, sebagian ditanami pepohonan kelapa dan tumbuhan lain menjadi incaran karena masih terbilang hidden gem dan cocok untuk berlibur bersama keluarga dengan suasana yang tenang. Dengan berkendara dari Bandar Lampung selama 2-3 jam menuju Dermaga Tanjung Putus yang berada di Kampung Sukarame, Kecamatan Punduh Pidada, Pesawaran, lalu menyebrang menggunakan kapal dengan waktu kurang dari 2 menit wisatawan dapat menikmati keindahan pulau Tanjung Putus. 

Jika berlibur ke pulau ini, wisatawan dapat berenang bersama banyak ikan, melihat banyak terumbu karang dan berbagai biota laut atau sekedar bersantai di pantainya yang berpasir putih dan lembut dan sebagian bercampur dengan pecahan kerang. 

4. Pulau Kelagian 


Pulau Kelagian Kecil-Foto : Instagram @traveljoy.id-

Pulau Kelagian adalah salah satu Maldives Indonesia Lampung yang kerap jadi incaran para wisatawan dari berbagai daerah. Pulau ini terdiri dari dua kawasan daratan, yaitu Kelagian Besar dan Kelagian Kecil. Kedua pulau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, putihnya pasir pantai yang halus dan air laut yang jernih berwarna biru toska serta tersedia banyak spot snorkeling terbaik lengkap dengan keindahan biota lautnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke pulau ini. 

Pulau Kelagian berlokasi di berada di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung. Pulau ini berjarak sekitar 30 km dari pusat Kota Bandar Lampung, dan dapat dicapai dengan menyewa kapal dari Pelabuhan Ketapang. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pulau ini untuk berlibur disarankan untuk menyiapkan berbagai macam kebutuhan yang diperlukan, dikarenakan pulau ini merupakan yang tidak berpenghuni sehingga fasilitas yang ada di sana terbilang terbatas. 

5. Pulau Mahitam 


Pulau Mahitam-Foto : Instagram @pulaumahitam_official-

Pulau Mahitam terletak di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Menuju Pulau Mahitam dapat ditempuh melalui jalur perjalanan darat, dari Kota Bandar Lampung menuju Dermaga Ketapang sekitar satu jam. Selanjutnya, bisa menyeberang menggunakan jasa penyewaan kapal yang sudah tersedia dengan menelan waktu sekitar 10 menit. Menyeberang ke Pulau Mahitam juga bisa dilakukan dengan menyusuri pasir timbul, saat air laut surut bertolak dari Pantai Ketapang. 

Fasilitas dan keindahan yang ditawarkan pulau Mahitam menjadi incaran para wisatawan. Mulai dari pasir pantai yang indah dan bersih, pemandangan bawah laut yang menakjubkan, hingga penginapan nyaman serta permainan air dengan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan saat berlibur di pulau ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: