3 Pantai Di Dalam Kota Bandar Lampung, Cuma Hitungan Menit Bisa Nikmati View Menawan

3 Pantai Di Dalam Kota Bandar Lampung, Cuma Hitungan Menit Bisa Nikmati View Menawan

SUNRISE : Panorama pagi di Pantai Gunung Kunyit.-Radar tv-

RADARTV – Kota Bandar Lampung memiliki garis pantai yang sangat menawan. Memanjang mulai dari Kecamatan Panjang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Selatan hingga Kecamatan Teluk Betung Barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesawaran.

Pantai di dalam Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung ini memiliki karakteristik sangat menarik. Ombak dan arus yang tidak terlalu kuat, karena banyak ditutup oleh sejumlah pulau, sangat cocok untuk dijadikan lokasi santai.

Pun begitu dengan jaraknya, hanya hitungan menit sudah bisa menikmati panorama menawan mata dan hati. Bisa melihat langsung city view, sunset, dan tentunya aktivitas nelayan. 

Kami sudah merangkum ada tiga pantai yang dapat kamu kunjungi di sela – sela padatnya aktivitas. 

1. Pantai Tiska

Sebuah destinasi baru di kawasan Kelurahan Srengsem, Kecamatan Panjang. Berada di tepi Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum). Persisnya jika anda berkendara dari arah Tanjung Karang atau Jalan By Pass Soekarno Hatta selepas Lapangan Baruna,  posisi pantai ada di sebeah kanan. Ada plang penunjuk lokasi. 

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB, dengan tiket relatif terjangkau 1 orang dikenai Rp10 ribu. Untuk tarif beda lagi, motor dibandrol Rp10 ribu, mobil Rp20 ribu dan bus pariwisata Rp50 ribu.

Ada banyak spot menarik untuk menikmati sew view. Seperti ayunan atau pondokan. Anda bersama keluarga bisa juga menikmati mandi di laut yang cukup landai dan tak terlalu dalam ini. 

2. Pantai Gunung Kunyit 

Sesuai namanya, berada di kawasan Gunung Kunyit, Jalan Yos Sudarso, Teluk Betung Selatan. Dari pusat kota Tugu Adipura bisa ditempuh dalam waktu sepeminuman kopi panas, cuma 15 menit saja tandas. 

Pantai ini belum dikelola secara professional. Dikelola oleh kelompok masyarakat setempat atau anak kampung sini (akamsi). Wajar jika fasilitas hanya seadanya. 

Jalan masih berupa tanah dan becek jikalau hujan. Bentuk pantainya langsung menjorok dari daratan yang sekelilingnya sudah dibuatkan susunan batu sebagai pemecah ombak. 

Terdapat tangga turun sederhana terbuat dari kayu, untuk memudahkan akses naik dan turun pengunjung yang akan atau selesai berendam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: