Pimpinan Komisi IV DPRD Lampung Joko Santoso Meninggal Dunia Saat Napak Tilas Di Tanggamus Lampung

Pimpinan Komisi IV DPRD Lampung Joko Santoso Meninggal Dunia Saat Napak Tilas Di Tanggamus Lampung

DUKA CITA : Anggota DPRD Lampung asal PAN Joko Santoso.-tangkap layar-

RADARTV – Inna lillahi wa inna ilaihi roojiuun. Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan hanya kepada-Nya kami akan kembali. 

Keluarga Besar Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung berduka. Salah satu kader terbaiknya Joko Santoso anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PAN meninggal dunia saat mengikuti acara kegiatan di Bukit Neba, Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Ahad 12 Mei 2024, sekitar pukul 11.00 WIB.

Joko Santoso, merupakan salah seorang pimpinan Komisi IV DPRD Provinsi Lampung. Warta lelayu kepergian untuk selama- lamanya, anggoat DPRD Lampung asal Partai Amanat Nasional ini cepat menyebar di grup pertemanan whatsapps dan media sosial.

Kepala Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Sunardi ketika di konfirmasi Radar Lampung Media Group mengatakan, hari itu Joko Santoso hadir sebagai salah satu tamu undangan, mengikuti acara kegiatan menanam pohon yang dilaksanakan Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM). 

Selanjutnya pasca tanam pohon kegiatan dilanjutkan acara napak tilas ke Bukit Neba. Dengan naik kendaraan bermotor, bersama beberapa tamu undangan. 

 ”Ditengah perjalanan belum sampai ke bagian atas bukit Neba, baru selesai tanjakan tanah abang, motor berenti karena bapak Joko Santoso pingsan,” kata Kepala Pekon.  

Selanjutnya Joko Santoso langsung dibawa kembali turun dari bukit Neba, menuju Rumah Sakit Panti Secanti Gisting. 

”Namun nyawa beliau tidak tertolong lagi, anggota DPRD Provinsi Lampung itu meninggal dunia di Rumah Sakit Secanti,” ungkap Sunardi.

Disebutkan, Joko Santoso rahimahullah diduga meninggal dunia karena serangan jantung. Karena telah meninggal dunia selanjutnya jasad almarhum langsung di bawa ke rumahnya di Bandar lampung. 

Ketua Panitia Penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati DPD PAN Tanggamus Agus Suranto, ketika dikonfirmasi terpisah sekitar Pukul 12.45 WIB membenarkan kalau jasad almarhum telah dibawa ke rumahnya di Bandar Lampung. 

Untuk diketahui, wakil rakyat yang memiliki background aktivis lingkungan hidup ini baru saja pekan lalu pulang ke Indonesia setelah menjalani ibadah umrah. 

Joko juga dipercaya sebagai Ketua Tim Pilkada Wilayah oleh DPP PAN dan saat ini sedang proses penjaringan kepala daerah termasuk Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. 

Kabar duka ini terungkap di story Whats'App Akhmadi Sumaryanto, Anggota DPRD Lampung periode 2014-2019. 

Diketahui, Akhmadi dan Joko pernah sama-sama di Komisi II DPRD Lampung dalam periode itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: