Ada Momen Haru Hingga Bahagia Lepas 467 Siswa, Skanju Paling Banyak Diterima di PTN

Ada Momen Haru Hingga Bahagia Lepas 467 Siswa, Skanju Paling Banyak Diterima di PTN

Suasana pelepasan siswa SMK Negeri 7 Bandar Lampung--

RADAR TV - Acara pelepasan siswa kelas XII SMKN 7 Bandar Lampung berlangsung khidmat, Rabu (8/5/2024).

Sebanyak 467 siswa dari 9 jurusan yaitu, Farmasi Klinis dan Komunitas (FM), Asisten Keperawatan dan Caregiver (KK), Desain Komunikasi Visual(DKV), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (PM), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) mengikuti prosesi pelepasan siswa.

Sedari pagi para siswa SMK Negeri 7 (Skanju) tampak ceria hadir memenuhi ballroom UIN Raden Intan Lampung guna mengikuti prosesi pelepasan siswa.

Ada momen haru lantaran dalam rangkaian pelepasan siswa kelas XII SMKN 7 Bandar Lampung diisi dengan video tayang in memoriam Almarhum Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Bandar Lampung Salahudin ST, M.Pd melalui layar Videotron. 

Tampak Plt kepala sekolah, dewan guru, komite sekolah hingga siswa meneteskan air mata mengenang kepergian beliau yang begitu cepat dan seakan baru saja bersama kemarin.

Sementara itu dalam sambutannya Plt Kepala Sekolah SMK Negeri 7, Ari Sungkowo, SE mengakui bila SMKN 7 adalah SMK Negeri terbanyak yg diterima di PTN jalur prestasi di tingkat SMK.

Dimana Siswa kelas XII yg diterima di perguruan tinggi negeri jalur prestasi (SNBP) berjumlah 41 siswa tersebar di perguruan tinggi negeri diantaranya ITERA, Universitas Lampung, UIN, MMTC Jogjakarta, Poltekes Tanjung Karang, Poltekes Bandung.

Selain itu terdapat 13 siswa asisten keperawatan bisa mengikuti program SSW di jepang, 2 siswa asisten keperawatan mendapatkan program asbildung perawat ke Jerman dan 1 siswa teknik komputer jaringan program asbildung teknik ke Jerman.

Hal ini cukup membanggakan karena meski berada di lokasi yang berbatasan dengan kabupaten Lampung Selatan. SMK Negeri 7 Bandar Lampung memiliki banyak prestasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: