Songsong Indonesia Emas 2045, FEB UNILA Gelar STABEK-8

Songsong Indonesia Emas 2045, FEB UNILA Gelar STABEK-8

IKUTI : STABEK - 8 tahun 2024 oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Univeritas Lampung.-FEB UNILA -

RADARTV – Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045 dibutuhkan langkah strategis program yang realistis. 

Nah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (UNILA) berupaya untuk menyiapkan program tersebut.

Dalam waktu dekat ini, FEB UNILA sudah mengagendakan sebuah even besar yakni kegiatan Seminar Teknologi,Akuntansi, Bisnis, Ekonomi Dan Komunitas Ke- 8 (STABEK 8).

Seminar Nasional tersebut akan mengusung Tema "Peningkatan Investasi Dan Kemitraan Strategis Untuk Mendukung Indonesia Emas 2045" akan dihelat Pada 18 Juli 2024, di Hotel Grand Mercure, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Dekan Fakultas FEB Unila Unila  Prof. Dr. Nairobi, S.E., M.Si,  menjelaskan tema tersebut dipilih sebagai wujud dukungan terhadap Visi Indonesia Emas 2045.  

Selaras dengan urgensi pengentasan berbagai tantangan ekonomi, sosial, dan teknologi yang muncul dalam perjalanan mencapai visi indonesia emas 2045 itu.

“Ini merupakan agenda besar kita yaitu seminar nasional dan juga internasional. Memang sudah jadi agenda reguler kita,” kata Profesor Nairobi.  

Selain itu, FEB UNILA memiliki Seminar Internasional ke-7 ICEBE (International Cenference Of Economics, Business, And Entrepreneurship) yang rencananya di selenggarakan di Selangor, Malaysia, bulan September 2024 mendatang. ”Kegiatan akan melibatkan berbagai negara” jelas Nairobi

STABEK 8 merupakan agenda reguler FEB Unila, kali ini akan memfokuskan perhatian pada Identifikasi Potensi Investasi Strategis serta kolaborasi Lintas Sektor yang dapat Memperkuat Daya Saing Nasional.  

”Tidak hanya itu STABEK-8, akan menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan, baik dari kalangan akademisi, praktisi, pemerintah dan masyarakat umum untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif,” papar Dekan FEB UNILA itu.

Sehingga  melalui diskusi penting ini, STABEK-8 diharapkan mampu memberikan dukungan berarti dalam menumbuhkan investasi dan kemitraan strategis yang menjadi pendorong utama menuju Indonesia Emas 2045. 

”Target kami (FEB UNILA) jelas mendukung dan memberikan kontribusi positif atas rencana pemerntah,” jelas dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: