NasDem Lampung Buka Penjaringan Bacagub Lampung, Daftar Saja Tak Perlu Tunggu Mimpi

NasDem Lampung Buka Penjaringan Bacagub Lampung, Daftar Saja Tak Perlu Tunggu Mimpi

Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN saat mengawasi Tim Tabulasi Suara Partai di DPW Nasdem Provinsi Lampung -Foto : Rendy Mahardika-radartv.disway.id

RADATV - DPW Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Provinsi Lampung mulai membuka penjaringan bakal calon (balon) gubernur / wakil gubernur dan balon wali kota/ wakil wali kota/ balon bupati/ wakil bupati, secara serentak mulai Rabu 1 Mei 2024.

Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, NasDem memanggil putra putri terbaik Lampung yang memiliki satu misi dan visi terbaik untuk mengikuti penjaringan pilkada di NasDem

"NasDem memanggil putra-putri terbaik yang memiliki visi-misi sama memakmurkan masyarakat  dengan tagline perubahan dan restorasi," kata Fauzan di Sekretariat DPW Partai NasDem Lampung Jalan Ahmad Yani,  Kota Bandar Lampung, Selasa 30 April 2024.

Fauzan melanjutkan, penjaringan Partai NasDem ini dilakukan hanya sepekan saja, yakni selama mulai Rabu – Selasa 1 sampai dengan 7 Mei 2024. 

”Semua tokoh, silahkan datang daftar, ambil forumulir dan ikuti penjaringanya,” sambung anggota DPRD Lampung terpilih ini.

Sementara Wakil Ketua DPW Partai NasDem Lampung Rakhmat Husein DC menambahkan, waktu penjaringan sepekan ini merupakan keputusan secara nasional. 

"Keputusan secara nasional. Tidak ada istilah singkat. Saya kira jika serius maju dan punya nawaitu (niat) yang kuat lewat NasDem ya tidak perlu menunggu mimpi terlebih dahulu," ujarnya.

Rakhmat Husein melanjutkan, nantinya dari hasil penjaringan, melalui DPW, nama-nama yang mendaftar langusng diserahkan ke DPP NasDem di Jakarta untuk kemudian dilakukan tahapan lebih lanjut. 

"Seluruh nama pendaftar, tanpa terkecuali yang sudah lolos seleksi administrasi. Namanya kita ajukan ke DPP. Nanti terlepas dari dinamika yang ada menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU), kita harap akan dilewati dengan riang gembira oleh Partai NasDem. Kita yakinkan dan kita pastikan, calon dari NasDem lolos pendaftaran ke KPU," ujarnya. 

Tahapan selanjutnya setelah penjaringan diantaranya adalah fit and propertest (uji kepatutan dan kelayakan) dan survei dari bakal calon kada yang mendaftar di Partai NasDem. 

"Tentu itu dilakukan tapi kewenangan DPP," ujarnya. 

Mengenai koalisi, sambung Rakhmat Husein, Partai NasDem secara aktiv melakukan komunikasi politik tetap dilakukan dengan semua Parpol. 

NasDem tidak membatasi siapapun yang akan berkoalisi untuk Pilkada serentak 2024.

"Tidak ada bloking. Semua parpol memgalami hal yang sama dengan NasDem," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: