HUT Lampung Timur Ke-25 : Pejabat Potong Tumpeng, Warga Tebar Ikan Lele Di Jalan Berlobang

HUT Lampung Timur Ke-25 : Pejabat Potong Tumpeng, Warga Tebar Ikan Lele Di Jalan Berlobang

IRONI : HUT Lampung Timur ke-25, warga tabur ikan lele di jalan rusak.-syamsudin bule-

RADARTV – Seharusnya satu juta lebih jiwa penduduk Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) merayakan suka cita Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Timur ke-25, yang jatuh Senin 22 April 2024.

Sayang, pesta ini seperti hanya milik eksekutif dan legislatif saja. DPRD Lamtim menggelar rapat paripurna istimewa HUT ke-25. 

Menariknya, undangan resmi diabaikan oleh Bupati Dawam Raharjo. Dia mangkir tak memenuhi undangan Ketua DPRD, hanya mengutus wakil bupati dan pejabat teras saja.

Paripurna istimewa seharusnya dihadiri Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo. Namun orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu berhalangan hadir.

Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif sangat geram dan terang - terang mengkritik ulah Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo tak hadir dan terkesan tak menghargai acara istimewa itu.

Sambil melepas songkok adat Lampung, Ali Johan menilai Dawam tidak menghargai undangan resmi dari lembaga legislatif. Apalagi undangan ini terkait momen bersejarah yakni HUT Lampung Timur ke-25.

”Kami sangat kecewa dengan sikap Bupati (Dawam Raharjo), tak mau hadir dalam rapat paripurna istimewa HUT Lampung Timur ke-25,” kata Johan berapi – api.

Sejumlah kritikan pedas disampaikan warga Sukadana atas kinerja buruk Bupati Dawam Raharjo, yang dinilai selama ini tak ada pembangunan yang jelas.

”Coba periksa ada tidak pembangunan di Lampung Timur. Saya rasa memang tidak ada,” kata Mukaram Sanjaya, tokoh masyarakat Sukadana.

Dia mencontohkan jalan utama di Kota Sukadana yang setiap hari dilintasi para pejabat  dan jaraknya tak jauh dari rumah dinas, dan kantor bupati pun diabaikan begitu saja. 

”Bahkan bisa saja Kabupaten ini malah mau bangkrut,” tegas dia.

Sementara sebagai bentuk rasa kekecewaan,  di waktu bersamaan atau Senin pagi saat pejabat merayakan HUT ke 25 tahun dengan cara potong tumpeng dan makan – makan. Puluhan warga kota Sukadana, asik merayakan HUT Lamtim ke seperempat abad dengan menabur ikan lele, di jalan yang rusak.

”Lihat ini, Pak Bupati jalan di depan mata sudah kayak kolam ikan lele,” terang Ina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: