Saat Lebaran, Wali Kota Eva Terjun Langsung Atasi Penanganan Banjir

 Saat Lebaran, Wali Kota Eva Terjun Langsung Atasi Penanganan Banjir

GERAK CEPAT : Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat penanggulangan banjir.-Melida Rohlitta-

RADARTV – Banjir di sejumlah daerah di Bandar Lampung saat hari ketiga Lebaran tahun 2024, tak membuat sosok ini berdiam diri.

Sedari Jumat 12 April pagi, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana sudah berada di kawasan terdampak banjir

Selain meninjau lokasi penyebab banjir, Wali Kota juga memantau kawasan perkampungan terdampak banjir. Termasuk memikirkan solusi terbaik mengatasi banjir tersebut. 

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana terus bergerak, tak berhenti meninjau lokasi banjir di sejumlah lokasi salah satunya Kelurahan Negeri Olok Gading, Kecamataan Telukbetung Barat (TBB).

Bunda Eva juga memantau langsung kinerja anggota BPBD Bandar Lampung menangani banjir secara langsung. 

Di hadapan wartawan, Bunda Eva meminta warga tertimpa musibah banjir untuk bersabar sampai bantuan datang sambil berupaya solusi supaya banjir tidak datang kembali.

"Turut prihatin atas bencana ini, mudah-mudahan tetap bisa bersabar sementara waktu ini, mudah-mudahan semua segera berlalu," katanya.

Menurutnya, selain karena jumlah curah hujan yang tinggi dan mendapatkan kiriman air dari Pesawaran terdapar talud yang berada di Perumahan Citra Garden turut jebol. 

Tingginya debit air dari perumahan elit itu menyebabkan perkampung di bawahnya menjadi tergenang air banjir. 

"Kiriman seperti ini baru pertama kali, Penyebab banjir karena curah hujan dan banjir kiriman sehingga talud di Perumahan citra garden jebol," ucap Wali Kota Eva Dwiana.

BACA JUGA: BMKG Ingatkan Cuaca Buruk Saat Libur Lebaran 2024

 Selain menerjunkan BPBD pihaknya juga telah menerjunkan alat berat untuk menyisir sampah yang menyumbat, serta memperintahkan Damkarmat turut membantu menyedot dan membersihkan sisa lumpur yang cukup tinggi sisanya.

"Bunda juga sudah meminta kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran,  untuk timnya  melakukan penyedotan terhadap air banjir yang hingga kini belum surut sert memerintahkan kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk membantu proses pembersihan sampah-sampah setelah banjir. Dan tentunya  BPBD untuk segera melakukan penanganan darurat di lokasi banjir," tandasnya.

Sementara, Kalak (Kepala Pelaksana) BPBD Bandar Lampung Wakhidi menyebut pihaknya telah menerjunkan 50 personel lebih untuk mengevakuasi sejumlah lokasi yang terendam banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: