Kadi Selamat dari Terkaman Harimau Sumatra, Begini Kronologinya!

Kadi Selamat dari Terkaman Harimau Sumatra, Begini Kronologinya!

SELAMAT : Kadi saat memberikan keterangan kepada aparat.-Nopekhi-

RADARTV – Kadi, seorang WARGA Pemangku Taman Sari Timur, Pekon Tugu Ratu, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung selamat dari terkaman Harimau Sumatra.

Pria 48 tahun ini nyaris kehilangan nyawa, setelah seekor Harimau menerkam dari belakang saat mengendarai sepeda motor di kawasan perladangan, Jumat 5 April 2024 sekitar pukul 13.30 WIB.

Beruntung Allah Azza Wa Jalla masih melindungi nyawa Kadi. Dia berhasil selamat, setelah terkaman harimau hanya berhasil mengenai bagian jok sepeda motor bagian belakang yang ditumpanginya.

Kronologi Peristiwa 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun radar lampung media group, kejadian tersebut bermula saat Kadi bersama Yono hendak memperbaiki kincir di daerah Taman Sari Barat.

Keduanya berangkat menggunakan sepeda motor. Setibanya di kawasan perladangan, di tengah perjalanan Kadi merasa sepeda motor terasa berat. Dia terkejut ketika mengetahui bahwa Harimau Sumatera mencoba untuk menggapainya.

"Kami berangkat untuk memperbaiki kincir, di tengah jalan ada harimau mencakar bagian belakang motor (jok motor) dan saya terjatuh," cerita Kadi kepada Kanit Binmas Polsek BNS Aipda Sidik Purnomo, serta sejumlah anggota Tim Satgas Penanganan Satwa liar, yang menyambangi kediamannya.

Melihat, rekanyaa terjatuh dan hendak diterkam harimau. Yono langsung mencoba untuk menyelamatkan dirinya.

"Yono langsung lari mengejar harimau tersebut, dan alhamdulillah harimau itu lari masuk perkebunan dan kami langsung menyelamatkan diri," ujarnya. 

Untuk diketahui, peristiwa ini merupakan kejadian keempat, dimana dua korban meninggal dunia dan satu lainnya berhasil selamat dengan kronologi yang hampir sama.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: