Bursa Calon Bupati Lamsel 2024, Nanang dan Pandu Pecah Kongsi, Wahrul dan Andika Kangen Band

Bursa Calon Bupati Lamsel 2024, Nanang dan Pandu Pecah Kongsi, Wahrul dan Andika Kangen Band

MENGHANGAT : Wajah kandidat calon bupati Lamsel 2024. -kolase yudha-

RADARTV – Gelaran pemilihan legislatif dan pemilihan presiden usai. Kini fokus masyarakat ditujukan kepada hajat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak bulan November 2024.

Termasuk di Lampung Selatan, sejumlah kandidat sudah ancang – ancang menyiapkan amunisi dan memanaskan mesin tim pemenangan. Termasuk lobi – lobi politik mencari perahu dan koalisi antar parpol.

Sejumlah kandidat telah muncul secara terang – terangan dan juga malu-malu mengenalkan diri sebagai calon Bupati Lamsel.

Berikut 6 kandidat calon Bupati Lamsel:

1. Nanang Ermanto

Sebagai bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto merupakan kandidat yang siap mencalonkan kembali pada pilkada 2024.

Perolehan 159.987 suara pada pilkada 2020 lalu, menjadi dasar bagi petahana mencalonkan kembali pada Pilkada 2024.

Nanang Ermanto merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Lamsel bisa menjadi kandidat Calon Bupati dari partai banteng moncong putih.

2. Pandu Kesuma Dewangsa (PKD)

Sejumlah kalangan menilai hubungan antara Bupati Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa (PKD) sedang “tidak baik-baik saja”. 

Hal ini menjadi dasar bagi PKD intuk maju dalam bursa pencalonan kepala daerah. Menjadi bupati rasanya lebih baik baginya untuk bisa berbuat banyak dibandingkan hanya dijadikan “ban serep: semata. 

PKD merupakan Kader Partai Gerindra, merupakan partai pemenang pada Pemilu 2024 di Lampung Selatan. Atas dasar tersebut, PKD kemungkinan juga akan menjadi kandidat calon Bupati Lamsel pada Pilkada 2024 mendatang.

2. Hendry Rosyadi 

Mantan Ketua DPRD Lamsel 2 periode dan Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Lamsel, Hendry Rosyadi disebut sejumlah kalangan sebagai kandidat kuat calon bupati Lamsel pada pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: