Motif Pelaku Lempar Kaca Truk Di Exit Tol Terbanggi Besar Alasannya Bikin Geleng Kepala

Motif Pelaku Lempar Kaca Truk Di Exit Tol Terbanggi Besar Alasannya Bikin Geleng Kepala

LINGLUNG - Pelaku pecah kaca truk di exit tol Terbanggi Besar saat diamankan. -radar tv-

RADARTV – Jajaran Tim Tekab 308 Polsek Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah berhasil meringkus seorang pemuda pelaku pelemparan kaca sejumlah truk di exit tol Terbanggi Besar, beberapa waktu silam.

Seorang pemuda berperawakan kurus tampak seperti linglung saat tiba di Mapolsek Terbanggi Besar. Dengan tangan terborgol, dan sebuah barang bukti berupa batu kali ukuran besar, pelaku dibawa menuju ruang pemeriksaan.  

Pemuda ini belakangan diketahui sebagai pelaku pelempar kaca kendaraan yang baru saja keluar di pintu tol Terbanggi Besar.

Total sedikitnya ada lima unit truk yang mengalami pecah kaca depan. Mayoritas adalah truk canter, ada juga truk Hino. Masing – masing kendaraan mengalami kerugian mencapai Rp1 juta hingga Rp2 juta. 

Jikalau ditotal maka jumlah kerugian mencapai Rp6 juta rupiah lebih. Dari pemeriksaan, tersangka mengaku melempar, karena tidak diberi rokok oleh seorang pengemudi truk. 

Motifnya, pelaku berdiri di tengah jalan sambil mengacungkan sebongkah batu di ruas exit Tol. Seluruh truk menghentikan laju kendaraan, karena tak mau ambil risiko menabrak pelaku. 

”Saya cuma mau minta rokok. Nah, karena gak dikasih saya lempar,” ujar Man. 

Dia juga mengaku hanya dapat satu bungkus rokok saja dari sebuah dashboard truk yang melintas. Setelah kejadian itu, dirinya mengaku langsung pulang ke rumah. 

Dalam sebuah video viral di dunia maya, seorang sopir merekam sejumlah truk yang mengalami pecah kaca bagian depan. 

”Ini semua kena (lempar). Semua mobil kacanya pecah. Ini semua kena,” ucap sang perekam.

Pelempar kaca kendaraan itu diringkus di rumahnya oleh Tim Tekab 308 Polsek Terbanggi Besar, Lampung Tengah. 

Video pelemparan kaca kendaraan di Exit Tol Terbanggi Besar sempat viral setelah diunggah di Grup Pemuda Pancasila Lampung Tengah, pukul 2.30 dinihari. 

Kapolsek Terbanggibesar Kompol Edi Qorinas mengatakan pria pelempar kendaraan diringkus atas hasil penyelidikan Tim Tekab 308 tentang siapa saja warga yang berada di lokasi pada dinihari itu.

Upaya penindakan ini berhasil dilakukan menyusul atensi dari Kapolres Lamteng yang meminta agar pelaku segera ditangkap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: