Facebook dan Instagram Down Malam Ini : Para Pengguna Panik, Apa Penyebabnya?

Facebook dan Instagram Down Malam Ini : Para Pengguna Panik, Apa Penyebabnya?

JOKE : Situasi FB ddan IG down jadi bahan meme di akun X.-tangkap layar-

RADARTV – Pengguna aplikasi media sosial facebook (FB) dan instragram (IG) di Indonesia dan juga seluruh dunia mengeluhkan sistem down  pada Selasa 5 Maret 2024, malam. 

Tidak ada satupun pengguna aplikasi bisa mengakses kembali media sosial miliknya. Seluruh pemilik akun yang biasa mengakses melalui ponsel, laptop dan PC ”dipaksa” atau force log out. 

Setelah itu, pengguna masih belum bisa mengakses masuk kembali. Sejumlah pengguna merasa aneh dan heran akan aktivias medsos yang tiba – tiba log out dan tak bisa log in kembali. Terdapat tulisan jawaban “The password that you've entered is incorrect. Forgotten password?

”yg pake facebook di HP, kena force log out ngga sekarang? terus ngga bs login lagi,” tulis seorang pengguna FB. 

Menariknya sejumlah awam merasa aktivias force log out ini seperti serangkan hacker yang mencoba menguasai akun mereka. 

”Gmn balikin FB yg dibajak ya,” sambung yang lain. 

Instagram Juga Down 

Sejumlah pengguna juga merasakan dan mengeluhkan tiba-tiba keluar dari akun Instagram mereka secara tiba-tiba. 

Berdasarkan pantauan radartv, malam ini, platform X atau Twitter mulai dipenuhi pengguna Instagram (IG) yang mencari tahu apakah Instagram down atau tidak.

Bahkan, hingga pukul 23.41 WIB, kabar IG dan FB down menjadi trending for you, dengan hastag #instagramdown terdapat 223K post. Berikutnya ada facebook and instragam dengan 198 K post.

Akun @andyz mengabarkan sejumlah pengguna mengunggah akun mereka tiba-tiba logout. 

Ada juga yang mengatakan Instagramnya tidak bisa loading. Berdasarkan pengalaman, Instagram tidak log out hanya saja tidak bisa melihat kolom komentar karena tak bisa loading, hanya mengungkapkan tanda retry.

Selain itu, akun juga tidak bisa refresh.  "Meta down atau saya di hack? Instagram saya tidak loading dan Facebook juga session logged  out," kata akun @fredy. 

Di akun X, situasi FB dan IG down menjadi bahan rujakan netizen. Mereka mengunggah sejumlah video meme berisi ejekan terhadap FB dan IG. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: