Kecelakaan Beruntun di Pelabuhan Bakauheni, 1 Pengendara MD

Kecelakaan Beruntun di Pelabuhan Bakauheni, 1 Pengendara MD

Lakalantas Beruntun di Pelabuhan Bakauheni yang mengakibat 1 Orang Meninggal Dunia-Foto : Dok Polres Lampung Selatan-radartv.disway.id

RADAR TV - Kecelakaan beruntun terjadi di gerbang Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Satu orang meninggal dunia atas insiden yang melibatkan sebanyak 9 kendaraan yang terlibat tabrakan .

Ditehui bila kendaraan yang terlibat kecelakaan pada Minggu (25/2/2024) malam terdiri dari 1 unit kendaraan minibus, 1 unit bus serta 7 kendaraan sepeda motor.

Berdasarkan keterangan petugas laka polres Lamsel yang berada di lokasi bila peristiwa kecelakaan sendiri terjadi diduga karena mobil bus Epa Star milik PT Eka Permata Agung bernomor polisi BG 7066 OI asal Sumatera Selatan mengalami rem blong.

Kecelakaan mengakibatkan bus yang berisikan penumpang ini menghantam 8 kendaraan yang berada di depannya.

Dari hasil olah TKP jika bus tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan kendaraan. Sementara, untuk kondisi mobil minibus bernomor polisi B 1159 FOQ mengalami kerusakan pada setiap bagian badan kendaraan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

"Ya benar, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.00 WIB tadi malam,"  ungkap Kapolres Yusriandi Minggu (25/2/2024).

Dirinya juga menuturkan bila ada satu korban meninggal dunia dan beberapa orang lainnya mengalami luka ringan hingga berat.

"Ada satu orang warga setempat yang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka ringan hingga berat. Untuk saat ini para korban telah dievakuasi ke rumah sakit," ujar Kapolres.

Perwira menengah tersebut menerangkan dugaan kecelakaan berawal dari bus yang mengalami kerusakan pada bagian rem hingga menabrak kendaraan lainnya.

"Dugaan sementara ini mengalami rem blong, saat ini masih kita lakukan penyelidikan dan olah TKP, jika sudah dipastikan siapa tersangkanya akan kami informasikan" tegasnya.

Saat ini polisi masih melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi dan korban yang mengetahui peristiwa kecelakaan terjadi.

Pihak Polres Lampung Selatan menghimbau kepada pemilik kendaraan untuk memastikan kondisi fisik kendaraan dalam keadaan baik dan tidak mengalami kendala terutama rem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: