Real Count KPU 73,87% DPR RI Dapil Lampung II : Marwan Berkibar Raih 118 Ribu Suara, 2 Petahana Tergusur

Real Count KPU 73,87% DPR RI Dapil Lampung II : Marwan Berkibar Raih 118 Ribu Suara,  2 Petahana Tergusur

REAL COUNT : Caleg DPR RI Dapil Lampung II, 73%.-radar tv-

Hasil akhir perolehan kursi dan siapa saja yang berhak lolos ke Dewan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dapil Lampung II masih sangat menarik untuk disimak. 

Dapil Lampung II meliputi Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Way Kanan, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji.   

Artinya, untuk menuju 100% real count maka dipastikan masih sangat bisa berubah. Bisa jadi 26% TPS yang belum dihitung merupakan basis suara caleg tertentu. 

Nah, sekarang tugas masing – masing caleg, saksi dan tim pemenangan mengawal perolehan suara. Karena pertarungan bukan cuma terjadi antar caleg antar parpol. Bisa saja, caleg sama parpol itu merupakan musuh dalam selimut. Bisa mencuri sebagian atau seluruh, memindahkan, atau menggeser suara milik caleg lain.  

Menariknya dalam posisi 73% suara masuk, pertarungan di klasmen papan bawah terjadi antara PAN dan PKS. Kini, PAN lebih unggul satu strip dan untuk sementara bisa meloloskan satu calegnya ke Senayan.

Untuk PKS, masih harus beradu hitung dengan PDI Perjuangan dalam skema Saitn Lague. Akan dipastikan apakah PDIP akan meraih dua kursi ke Senayan atau hanya 1 kursi dan 1 kursinya menjadi jatah PKS.

Marwan Cik Asan Berkibar Raih 118 Ribu Suara Lebih

Secara personal, Marwan Cik Asan menjadi caleg paling produktif dengan meraih 118 ribu lebih suara. Bahkan dirinya jauh mengungguli mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia yang meraih suara kisaran 80 ribu lebih.  

Menarik disimak adalah gagalnya dua petahana maju ke Senayan. Keduanya adalah I Komang Koheri dari PDIP. Sejauh ini, suaranya sangat sulit melampaui tiga kompatriotnya. 

Pun begitu juga petahana gaek dari PAN Alimin Abdullah yang harus mengalah demi sang keponkana yakni Irham Jafar Lan Putra. Mantan Sekdaprov Lampung ini sudah meraih 43.453 suara.

Berikut daftar sementara perolehan suara tertinggi caleg DPR RI Dapil Lampung II :

1. Marwan Cik Asan (Demokrat) 118.022 suara

2. Chusnunia (PKB) 80.070 suara

3. Dwita Ria Gunadi (Gerindra) 76.546 suara

4. Hanan A Rozak (Golkar) 59.710 suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: