Warga Binaan Lapas dan Rutan Bandar Lampung Salurkan Hak Suara di Pemilu 2024

Warga Binaan Lapas dan Rutan Bandar Lampung Salurkan Hak Suara di Pemilu 2024

Warga binaan di Rutan Way Hui melakukan pencoblosan di TPS 906, 907, dan 908.(Leo)--

RADARTV - Warga binaan Lapas Raja Basa, Lapas Narkotika Way Hui, Lapas Perempuan dan Rumah tahan (Rutan) Bandar Lampung antusias mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) (14/2/24) yang disediakan oleh pihak KPU dan petugas pemasyarakatan.

Warga binaan antusias untuk mengantre menyalurkan memberikan hak suaranya untuk memilih presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Pesta demokrasi lima tahunan sekali ini terpantau dijaga oleh petugas TNI-Polri, Bawaslu serta saksi-saksi dari sejumlah partai untuk mengawai jalanannya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden beserta pemilihan calon legislatif.

Iwan Setiawan Karutan Bandar Lampung menjelaskan, di Rutan Bandar Lampung terdapat total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 280 ditambah Daftar Pemilih Tambahan (DPTb)  566 jadi total 854. ditambah DPTb dari luar.

"Hari ini kita melakukan pencoblosan di TPS 906, 907, dan 908. Kegiatan hari ini berjalan aman. DPT sebanyak 280 ditambah DPTb  566 jadi total 854," kata Iwan.

Sementara itu Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin meninjau lokasi pemungutan suara di lokasi Rutan dan Lapas Way Hui memastikan kegiatan berjalan lancar.

"Hari ini meninjau kesiapan keamanan pemungutan di tempat khusus seperti Lapas dan Rutan," ungkap Yusriandi.

BACA JUGA:Bupati Lamteng Nyoblos di TPS 29 Yukumjaya, Lanjut Keliling Pantau Pemilu

Dalam pengamanan pihaknya mengerahkan beberapa personel baik yang tergabung dalam Polda Lampung sampai jajaran Polsek Jati Agung.

"Personel ada KBO Polda Lampung membantu pengamanan di Lapas dan Rutan. Mudah-mudahan kegiatan berjalan dengan lancar," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: