Radar TV Sajikan Live Event Pemilu 2024 : Breaking News, Quick Count Pilpres dan Talkshow Pakar Politik

Radar TV Sajikan Live Event Pemilu 2024 : Breaking News, Quick Count Pilpres dan Talkshow Pakar Politik

NONTON RADAR TV : Siap sajikan program live event pemilu 2024. -radar tv-

RADARTV – Sebagai stasiun Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Radar TV siap mengawal proses demokrasi di Indonesia, khususnya di Lampung.

Televisi lokal yang masuk dalam lembaga penyiaran swasta (LPS) ini sedari awal sudah memiliki komitmen menyajikan proses transisi kepemimpinan di Republik Indonesia.  

Melalui sejumlah program pemberitaan dan sajian informasi khusus. Seperti dialog program Gaspool, Podcast Wakil Rakyat, Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dan pemberitaan regular yang berimbang. 

Program Gaspool meliputi talkshow membahas tema – tema terkini, terkait persiapan dan dinamika politik dengan menghadirkan nara sumber seperti penyelenggara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu. 

”Termasuk pula menghadirkan perdebatan dan mencari solusi atas masalah politik kekiniaan dengan menghadirkan narsum seperti pakar politik, tokoh dan relaman tentunya,” kata Penjab Program Gaspol Hendarto Setiawan. 

Program lainnya adalah kerja sama dalam penayangan iklan calon anggota legislatif (caleg), calon presiden (capres) selama masa kampanye terbuka sepanjang 21 hari. 

Siapkan Live Event Sepanjang Hari Pemilihan 

Terkait agenda program saat hari H pemilihan, Radar TV sudah menyiapkan program siaran satu hari penuh. Di awali dari breaking news yang dilangsungkan setiap satu jam satu kaki, mulai pukul 9.00 WIB. Dimulai dengan sajian prosesi pencoblosan, dinamika pencoblosan, penghitungan suara, hal – hal unik.

”Kami menyiapkan publikasi live hitung cepat atau quick count dari lembaga survei nasional dan lokal. Jadi datanya real time,” jelasnya. 

Tidak kalah penting adalah ulasan dan kajian dari pakar politik Lampung. Dalam hal ini, Radar TV sudah bekerja sama dengan pengamat politik dan ilmu pemerintahan untuk membahas dinamika sepanjang hari pencoblosan. Antara lain Dr. Robby Cahyadi dan Dr. Dedy Hermawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmi Pemerintahan (FISIP_ Universitas Lampung (Unila).

”Kami akan berikan perspektif atau kajian mendalam terkait dinamika pilpres dan pileg tahun 2024 dari kacamata pengamat yang netral juga bernas,” ucap pria berkacamata ini. 

Sajian lainnya adalah informasi tambahan terkait pernak – pernak hari pencoblosan, semisal suasana kota, suasana coblosan di rumah sakit, pencoblosan dari lembaga pemasyarakatan (lapas) atau liputan sejenisnya. 

”Pemilu 2024 menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Kami mengajak warga di Provinsi Lampung untuk turut berpartisipasi menjadi saksi menjaga demokrasi,” tandasnya. 

Dari program live event istimewa ini akan diketahui setidaknya hasil pilpres, dan hasil penghitungan pemilihan legislatif termasuk wakil rakyat DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota yang terpilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: