PEMILU 2024 : Gubernur Arinal Coblosan di Kandang Banteng TPS 22 Sepang Jaya, Walikota Eva Di TPS 7 Palapa

PEMILU 2024 : Gubernur Arinal Coblosan di Kandang Banteng TPS 22 Sepang Jaya, Walikota Eva Di TPS 7 Palapa

BESOK NYOBLOS : Dokumentasi pilwakot Bandar Lampung.-radar tv-

RADARTV – Apakah seluruh warga di Provinsi Lampung sudah menerima surat undangan pencoblosan / formulir C6 pemilihan umum 14 Februari 2024? Hingga H min 1 (satu) coblosan, masih ada loh warga yang mengeluhkan belum dapat surat undangan secara fisik. 

Surat undangan fisik ini sangat penting, sebagai salah satu bagian atau tahapan penyelenggaraan pemilihan umum. Adalah menjadi hak setiap pemilih diberi undangan fisik, dan diberitahukan lokasi dan nomor tempat pemungutan suara

Karena sesuai tahapan pendaftaran pemilih, setiap warga yang punya hak pilih wajib mendapatkan surat undangan.  Nantinya, surat undangan yang berisi data diri pemilih dan identitas TPS, dengan tanda tangan KPPS (kelompok penyelenggara pemilihan umum) ini akan menjadi bukti yang akan ditunjukan kepada petugas di lokasi tempat pemungutan suara (TPS). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun radartv.disway.id, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan keluarga sudah menerima surat undangan sejak beberapa hari lalu. Di surat undangan itu tertera lokasi pencoblosan Mantan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung itu di TPS Nomor 22, Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung. 

Menarik disimak, TPS kawasan ini dahulu merupakan kandang Banteng yang mengusung Capres – Cawapres 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD. 

Nah, pertanyaanya adalah apakah keberadaan sosok pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Lampung ini akan mengubah peta perolehan suara, akan dimenangkan capres – cawapres 02.

Untuk diketahui, Partai Golkar dalam Pilpres 2024 tergabung dalam koalisi parpol pendukung Capres – Cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. 

Atau sebaliknya justru akan dimenangkan oleh capres – cawapres 01 Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar. Ini disebabkan pengaruh besar Ketua DPD Partai Nasdem sekaligus mantan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN.  

Wali Kota Bandar Lampung Coblos di TPS 7 Palapa

Untuk diketahui, hari pencoblosan Pilpres dan Pileg 2024 akan digelar serentak Rabu 14 Februari 2023 mulai pukul 7.00 WIB s.d. 13.00 WIB.

Menjelang pencoblosan, KPPS telah mengirimkan dan mengantarkan undangan pencobolosan kepada Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana yang tercatat berdomisili di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Palapa, Kecamatan Tanjung Karang Pusat.

Dari lembaranj putih form C6, Wali Kota Eva Dwiana dan keluarga akan mencoblos di TPS 7, lokasinya di gedung kompeks Taman Budaya Lampung, Kota Bandar Lampung. Jaraknya tak terlalu jauh dari kediamaan wali kota. 

Informasi ini dibenarkan oleh Komisioner KPU Bandar Lampung Divisi Data Dan Informasi Ika Kartika, "Berdasarkan surat undangan memilih rencananya Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan keluarga akan mencoblos di TPS 7 Taman Budaya, Kota Bandar Lampung," kata Ika Kartika.

Dari rekam jejak, TPS 7 ini merupakan basis massa PDI-P atau kandeng Banteng saat mantan Wali Kota  Bandar Lampung Herman HN dan istri masih menjadi kader. Nah, kini Herman telah menjabat sebagai Ketua Nasdem Lampung. Menarik disimak, hasil pilpres dan pileg karena Nasdem mengusung AMIN dan majunya Rahmawati Herdian sebagai caleg DPR RI. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: