PRAKIRAAN CUACA SAAT PEMILU 2024 : Mayoritas Daerah di Lampung Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

PRAKIRAAN CUACA SAAT PEMILU 2024 : Mayoritas Daerah di Lampung Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

HUJAN LEBAT : Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, diperkirakan akan terjadi saat hari pencoblosan Pemilu 2024 di seluruh kota / kabupaten di Lampung. -Hendarto Setiawan-

”Semua harus terjaga dengan baik. Namun tetap yang pertama adalah keselamatan diri dan surat suara,” ujar Mang Ujang, warga Terminal Pasar Bawah. 

Berdampak Golput Naik dan Potensi Kecurangan 

Dalam kondisi cuaca ekstrem dan sebaran TPS pindah jauh, diperkirakan akan menaikan angka golongan putih (golput). Diyakini bagi golongan apatis, warga tidak akan datang, karena merasa tak penting – penting amat memberikan suara dibandingkan harus berhujan – hujanan. 

BACA JUGA:Ramai – ramai Nodai Masa Tenang Pemilu 2024 di Kota Bandar Lampung

Nah, momen ini patut diwaspadai karena banyaknya golput dan kertas suara yang tak digunakan. Bisa jadi motif kecurangan mulai bermain. Kertas suara tak terpakai akan digunakan dicoblosi oleh oknum penyelenggara KPU yang sepertinya dikondisikan secara sistematis. 

”Sampai fase ini, ada celah untuk memanfaatkan kertas suara dari golput untuk dicoblosi calon tertentu. Bagi pemantau dan saksi harus fight di tahapan ini,” Uda Ijal menimpali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: