Wajah Caleg DPR RI PBB Dapil Lampung : Target Selangit Yusril Ihza Mahendra

Wajah Caleg DPR RI PBB Dapil Lampung : Target Selangit Yusril Ihza Mahendra

PARTAI BULAN BINTANG-radar tv-

RADARTV -  Partai Bulang Bintang (PBB) target selangit, mendulang banyak suara pada Pemilu 2024. Targetnya mampu meloloskan banyak kader meraih kursi DPR-RI. Dengan demikian, maka PBB berpotensi masuk pemerintahan 2024-2029.

"Target PBB yang pasti berhasil meraih suara 4 persen (pada Pileg). Sehingga ada lagi kader PBB duduk di parlemen," kata Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra suatu saat kepada wartawan.

Namun sayang berdasarkan hasil sejumlah survei menyebutkan ada 10 parpol tak lolos parliamentary threshold (PT) atau ambang batas perolehan suara sebanyak 4 persen. Salah satunya adalah PBB yang disebut dalam survei hanya meraih 0,1 %.

Selain ingin kembali masuk Gedung Nusantara di Senayan, PBB menurut Yusril juga ingin masuk ke kabinet pemerintahan periode 2024- 2029. Untuk Pemilu 2024 ini, PBB sudah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju pendukung bakal capres, Prabowo Subianto. Harapanya agar turut terdongkrak perolehan suaranya.

Ketika sudah berhasil berjibaku memenangkan Prabowo, Yusril ingin ada juga kader PBB yang mendapatkan jatah kursi menteri di dalam kabinet.

BACA JUGA:10 Parpol Terancam Gagal Masuk DPR RI, Termasuk PSI Besutan Kaesang Pangarep

"PBB juga ingin masuk ke pemerintahan. Mudah-mudahan Pak Prabowo memenangkan Pilpres kemudian PBB akan ikut pemerintahan yang akan datang," ujar Yusril.

Sebenarnya jelang pendaftaran pasangan capres dan cawapres. PBB ingin supaya kadernya dipilih menjadi cawapres. Diketahui kader PBB yang ditawarkan menjadi cawapres Prabowo tidak lain adalah Yusril Ihza Mahendra.

Tapi menurut Yusril, PBB tidak menjadikan posisi cawapres sebagai syarat mutlak dukungan kepada Prabowo. Walau tidak kader PBB yang jadi cawapres, Yusril menegaskan partainya tetap setia bersama Prabowo.

Terakhir kali PBB berhasil menempatkan kadernya di DPR RI adalah pada periode 2004-2009. Sejak saat itu, PBB abstain di DPR.

BACA JUGA:Surya Paloh : Anies-Muhaimin Menang Sedikit di Lampung Sudah Senang

Untuk target kursi DPR RI dari PBB dapil Lampung relatif masih terbuka jika tak mau disebut sulit. Namun jika ditelisik dari nama dan sosok caleg yang diusung sangatlah berat untuk meraih kursi DPR RI. 

Berikut Caleg DPR RI Partai Bulan Bintang Dapil Lampung I 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: