Anggota AAI Lampung Ikut Deklarasi Nasional, Otto Hasibuan: Ribuan Advokat Dukung Prabowo-Gibran

Anggota AAI Lampung Ikut Deklarasi Nasional, Otto Hasibuan: Ribuan Advokat Dukung Prabowo-Gibran

Ratusan anggota AAI Lampung berangkat ke Jakarta untuk menghadiri deklarasi nasional dukungan Prabowo-Gibran,25 Januari 2024.(jen)--

RADARTV - Ratusan anggota Aliansi Advokat Indonesia (AAI) Lampung berangkat ke Jakarta untuk menghadiri deklarasi nasional dukungan kepada pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran, pada Kamis malam 25 Januari 2024.

Penanggung jawab wilayah AAI Lampung Bambang Handoko  menyebut Ada 600 orang anggota yang berangkat. 151 berangkat dari Sekretariat TKD Lampung kemudian sisanya sudah di Jakarta.

Deklarasi nasional ini dukungan untuk Prabowo-Gibran dilaksanakan di Balai Kartini dipimpin oleh Advokat Senior Otto Hasibuan, Jumat (26/1). 

Untuk saat ini sudah ada 106 cabang AAI yang diketuai langsung Otto Hasibuan dan deklarasi dihadiri Prabowo Subianto. Menurut Bambang AAI bertugas untuk mengawal pemenangan Prabowo Gibran di Pilpres 2024.

"Untuk saat ini sudah ada 106 cabang AAI yang diketuai langsung Otto Hasibuan. AAI bertugas untuk mengawal pemenangan Prabowo Gibran di Pilpres 2024 Tentunya dengan cara advokasi huku," jelasnya.

Sementara Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung Rahmat Mirzani Djausal, sangat mengapresiasi dukungan dari AAI Lampung dalam deklarasi dukungan Prabowo Gibran. Dirinya melihat ada harapan penegakan supremasi hukum di kepemimpinan Prabowo-Gibran.

"mereka harus rela meninggalkan pekerjaan sebagai advokat untuk hadir dalam deklarasi dukungan Prabowo Gibran. ini merupakan hal yang pertama pada kontestasi Pilpres seluruh organisasi advokat bersatu dalam satu payung yakni AAI," ungkapnya.

Hal ini merupakan representasi dari makna persatuan dan ini terwujud dalam beberapa segmen masyarakat. 

"Hal ini menunjukkan kepercayaan advokat bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan membawa hukum negara kita semakin baik," imbuhnya.

Sementara itu, Jumat petang calon Presiden Prabowo datang ditemani Ketua TKN Probowo-Gibran, Rosan Roeslani dan Wakil Ketua TKN Grace Natalie.

Ketua Aliansi Advokat Indonesia Otto Hasibuan mengatakan ribuan advokat yang hadir berasal dari sejumlah organisasi advokat.

"Yang hadir advokat yang hadir rata-rata Magister, banyak sekali profesor dan doktornya yang datang unutk mendukung Prabowo Subianti dan Gibran Rakabunming Raka," jelas Otto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: