Ganjar : Saya Dukung Program Pro Rakyat dan Pembangunan jadi Priotas Utama

Ganjar : Saya Dukung Program Pro Rakyat dan Pembangunan jadi Priotas Utama

Capres Nomor Urut 2 Ganjar Pranowo dan Tim Pemenangan bersama Kyai saat menghadiri istighosah dan doa bersama di Ponpes Roudhotussholihin Lampung Selatan, Senin (22/1/2024(-Foto : Maxi Mai-radartv.disway.id

RADAR TV – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri Istighosah dan Doa Bersama bagi Ganjar-Mahfud untuk Indonesia di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotussolihin, Bumi Restu, Palas, Lampung Selatan.

Dalam orasi politiknya di hadapan para Kyai Lamsel dan santri Ponpes Roudlotussolihin dan massa yang hadir, Capres yang diusung partai koalisi PDIP,PPP,Perindo dan Hanura itu menyinggung soal pelaksanaan undang-undang pesantren dan perhatian terhadap guru agama.

Dirinya menyampaikan bila jika perhatian kepada guru agama apapun bisa menitipkan untuk mengajarkan budi pekerti. Ini dimana nantinya anak-anak bisa mengetahui tentang toleransi beragama, menghormati orang tua dan sesama.

“Ya kalau kita perhatian dengan guru agama, agama apapun, khususnya kita di Indonesia karena banyak muslim guru agama islam, kita bisa menitipkan kepada mereka agar mengajarkan budi pekerti, agar anak-anak lebih memiliki jiwa toleransi beragama, saling menghargai dan hormat kepada orang tua,” ujar ganjar

Dalam kesempatan ini pula ganjar menyinggung upaya mendukung UMKM yang dikelola baznas dengan ibu-ibu sebagai penopang penggeraknya yang harus didukung.

Ganjar juga bercerita terkait program-program pro rakyat dan pembangunan saat menjadi gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

“Saat saya jadi Gubernur Jawa Tengah ditawari untuk membeli mobil dinas mewah sebagai kendaraan kepala daerah dari sekda, dimana anggaran yang tersedia untuk fasilitas tersebut mencapai enam milyar. Lalu saya tanya sekda kenapa mesti ganti mobil kan kendaraan gubernur yang lama masih bagus. Terlebih saat melintasi jalan di sejumlah wilayah di Jawa Tengah masih banyak jalan yang rusak. Akhirnya saya minta anggaran tersebut dialihkan untuk Pembangunan jalan, saya Cuma perintahkan untuk membeli kendaraan kijang saja sebanyak 5 unit yang nominalnya hanya mencapai 1,5 milyar saja, sisanya diperuntukkan untuk perbaikan jalan, “ tutur Ganjar

“Saat juga saat jadi Gubernur membuat SMK untuk keluarga miskin, dimana siswa diasramakan, semua kita tanggung sampai selesai. Begitu ia lulus ia bisa langsung kerja dan bisa membantu ekonomi orang tua,” tambah ganjar.

Dirinya sangat mensupport program-program yang mensejahterakan rakyat dan peningkatan Pembangunan infrastruktur. 

Ganjar juga mengaku bila dirinya sudah sering ke Lampung dan baru kali ini mampir ke Ponpes Roudlotussolihin Lampung Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, hadir ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Edwarsyah Pernong, sejumlah Kyai dan Tokoh Agama Lampung Selatan.

Usai menghadiri acara Istighosah dan Doa bersama, Ganjar Pranowo langsung menghadiri Hajatan Rakyat Lampung di Lapangan Expo, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Tak ketinggalan Ganjar akan makan siang bersama Tim Pemenangan Daerah (TPD) Lampung, Tim Pemenangan Cabang (TPC), Calon Legislatif, Partai Koalisi, dan Relawan di Kantor DPC PPP Lampung Selatan di Jalan Soekarno-Hatta, Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada pukul 14.05 WIB.

Dari Lampung, Ganjar langsung bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk beramah tamah dengan Warga Ngingrong di Desa Mulo, Kabupaten Gunung Kidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: