100 Hari Kapolresta Baru, Kombes Abdul Waras Langsung Ngopi Bareng

100 Hari Kapolresta Baru, Kombes Abdul Waras Langsung Ngopi Bareng

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras saat Ngopi Bareng Insan Pers di Bandar Lampung, Sabtu, (20/1/2024)-Foto : Siti Saskia Salamah -radartv.disway.id

RADAR TV – Baru menjabat sebagai Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras langsung mengajak insan pers bekerjasama mengolah pemberitaan yang positif serta berimbang. 

Selain itu dirinya juga meminta insan media menjaga kondusifitas dalam rangka menjelang pemilihan umum (Pemilu).

Ajakan itu disampaikan Kombes Pol Abdul Waras dalam kegiatan silaturahmi dan ngopi bareng bersama para wartawan, di Rumah Makan Begadang II, Tanjungkarang Pusat, kota setempat, pada Sabtu, (20/1/2024).

Ia menyampaikan, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah membuat cooling system atau sistem pendinginan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan tersebut juga perlu dukungan dari para awak media yang memiliki peran sangat penting dalam membentuk opini publik dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada Februari 2024 mendatang, media sebagai pilar demokrasi dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Kami berharap kawan-kawan media turut membantu kepolisian dalam menjaga kondusifitas jelang pemilu 2024. Selain itu pres bisa mengolah pemberitaan yang positif dan berimbang,” harap Kapolresta.

Dengan kersama yang baik antara insan pers dan kepolisian, dapat mewujudkan situasi yang aman damai dan kondusif, dengan cara memberikan informasi positif yang sesuai dengan fakta dan terkonfirmasi kebenarannya kepada masyarakat, serta menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif. 

Perwira dengan Melati tigas di Pundak itu menyampaikan, ngopi bareng itu guna meningkatkan sinergitas Polri dengan Awak media.

Harapannya dapat memperkuat hubungan baik antara Polri dengan awak media, sekaligus meningkatkan sinergitas dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). 

Selain itu, dia juga menyoroti ihwal prilaku kenalakan remaja yang kini marak terjadi di Kota Bandarlampung.

Dia meminta, awak media bisa memberikan informasi yang positif kepada masyarakat, sebagai wahana edukasi bagi para remaja maupun orang tua agar lebih peduli terhadap putra putrinya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: