Pria Rekam Rekan Nakes Saat Mandi Idap Voyuerisme, Apa Itu?

Pria Rekam Rekan Nakes Saat Mandi Idap Voyuerisme, Apa Itu?

FOTO ILUSTRASI-freepix-

RADARTV – Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap tenaga kesehatan program Nusantara Sehat kembali terjadi. Artinya dalam kurun waktu tak berselang lama sudah ada kasus serupa. 

Kasus pertama menimpa nakes berinisial ESE diduga menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan rekannya saat mengikuti program nakes Nusantara Sehat, Kementerian Kesehatan di Distrik Kwor, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, tahun 2023.

Ksus terbaru menimpa korban @maharanibutarbutar mengalami pelecehan dengan cara direkam video oleh rekan setimnya saat sedang mandi.

Bahkan peristiwa perekaman video dan foto dirin kurang pantas diduga dilakukan sesame rekan nakes bernama Faulo Rozie sudah berkali-kali selama beberapa bulan terakhir.

Korban pun mengaku terpaksa memviralkan kasus pelecehan yang dialaminya itu agar dapat diproses pelakunya. 

Voyeurisme : Mengintip Lawan Jenis adalah Kelainan Seks 

Apakah mengintip (pitning, intip, kerak) lawan jenis merupakan kelainan seks. Dari kajian jurnal kesehatan, umumnya kebanyakan orang memuaskan nafsu seks dengan berhubungan intim. 

BACA JUGA:Viral ! Nakes Nusantara Sehat Curhat Dilecehkan Teman Setim, Direkam Saat Mandi sejak Berbulan-bulan

Nah, pengidap voyeurisme bisa merasa puas hanya dengan mengintip lawan jenis atau orang lain. Semisal yang dilakukan oleh Faulo Rozie mengintip rekan nakes sedang mandi, mengintip orang sedang berhubungan badan atau berganti pakaian saja sudah dapat memuaskan hasrat. 

Seiring perkembangan teknologi. Selain mengintip langsung bisa juga dilakukan dengan cara memasang kamera tersembunyi atau ponsel. 

Apa itu Voyeurisme?

American Psychiatric Association menyebutkan, seseorang dikatakan sebagai pelaku voyeurisme jika setidaknya selama 6 bulan melakukan aktivitas mengintip orang lain beradegan seks dan atau telanjang, dan bisa jadi juga sudah mengganggu kepentingan serta privasi orang lain.

Dalam International Journal of Sexual Health menyebutkan bahwa dari 318 partisipan yang mengikuti studi, sebanyak 83 persen pria dan 74 persen wanita mengaku ingin melihat pemandangan seksual hanya jika tidak ketahuan oleh orang lain.

Kondisi ini sudah merupakan naluri alamiah manusia, bahwa sebenarnya setiap orang memiliki keinginan melihat pemandangan seksual tanpa ketahuan orang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: