Dari Opening Ceremony Piala Asia 2023 Qatar, Akankah Timnas Indonesia Menunjukkan Taringnya ?

Dari Opening Ceremony Piala Asia 2023 Qatar, Akankah Timnas Indonesia Menunjukkan Taringnya ?

Opening ceremony Piala Asia 2023 Qatar di Lusail Stadium, Lusail, Qatar pada Jumat (12/1/2023) malam WIB.-foto : Tangkapan Layar-

RADAR TV - Setelah Nyaris Dua Dekade Penantian, Indonesia kembali bisa merumput di lapangan pada ajang Piala Asia 2023 di Qatar. 

Dimana Indonesia sempat mencicipi pertandingan piala Asia pada 2007 saat menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Total ada 24 Negara yang ikut ambil bagian pada pertandingan paling bergengsi di Benua Kuning, termasuk Squad Garuda yang akan berhadapan melawan, Jepang, Irak dan Vietnam di Grup D.

Opening Ceremony Piala Asia 2023 berlangsung di Lusail Stadium, Lusail, Qatar pada Jumat (12/1/2023) malam WIB. Dimana Lusail Stadium merupakan venue pada Piala Dunia 2022 lalu.

Sekedar informasi, awalnya Piala Asia 2023 akan digelar di China pada musim panas kemarin. Sayangnya, China mengundurkan diri karena pandemi Covid yang merebak lagi. Sehingga, ajangnya diundur sampai awal tahun 2024 ini dimana Qatar yang menjadi tuan rumah perhelatan piala Asia 2023.

Laga pembuka pada perhelatan akbar piala Asia 2023 ini, tim sepak bola tuan rumah Qatar melawan tim sepak bola Lebanon.

Tim Al-Annabi akan berhadapan melawan Les Cèdres Cedars pada pukul 23.00 WIB yang akan disaksikan oleh jutaan pasang mata.

Keluarga Kerajaan Qatar turut hadir di stadion. Turut serta, kehadiran beberapa para petinggi federasi sepakbola di negara-negara Asia.

Pentas 'Kelileh o Demneh', jadi suguhan pertunjukkan upacara pembukaan Piala Asia 2023 Qatar. 

‘Kelileh and Demneh’ merupakan merupakan dongeng dari Persia dengan karakter hewan-hewan yang menggambarkan persatuan dalam perbedaan.

Maskot Piala Asia 2023 juga menghiasi stadionnya. Maskotnya adalah lima keluarga jerboa yang merupakan binatang pengerat di gurun, yang nama-namanya adalah Saboog, Tmbki, Freha, Zkriti, dan Traeneh.

Dalam ajang Piala Asia 2023 Qatar, Timnas Indonesia menargetkan lolos ke 16 besar meski diatas kertas Indonesia merupakan tim dengan peringkat paling rendah di grup.

Timnas Indonesia dijadualkan akan bertanding pada Senin, 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali Al Rayyan melawan tim asal timur Tengah Irak.

Di laga kedua Anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Tim Sepak bola Vietnam pada Jum’at, 19 Januari 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, yang juga mewakili Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: