Memahami Perubahan Cuaca Di Bandar Lampung : Seperti Perasaan Perempuan Sulit Ditebak

Memahami Perubahan Cuaca Di Bandar Lampung : Seperti Perasaan Perempuan Sulit Ditebak

SULIT DITEBAK : Perubahan cuaca yang sangat cepat sulit ditebak seperti perasaan perempuan. -hendarto setiawan-

RADARTV - Cuaca sekarang lebih mirip dengan perasaan perempuan, sulit diperkirakan. Bahkan, prakiraan cuaca oleh Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kerap kali meleset. Sebentar cerah, berapa saat kemudian, mendung lalu hujan. Pun begitu sebaliknya. 

Seperti prakiraan cuaca hari Jumat 12 Januari 2024, BMKG menyebutkan cuaca Kota Bandar Lampung akan berawan, mulai pagi, siang, malam dan dini hari. 

Namun faktanya, sejak tengah malam terjadi hujan. Belanjut hingga dinihari dan pagi hari. Siang hari, nampak awan hitam menggelantung di langit Kota Tapis Berseri. 

Memahami Pola Hujan Di Bandar Lampung 

Dengan memahami pola hujan, bagi kamu yang kerap dan akan melakukan aktivitas outdoor, tentunya bisa mengambil langkah antisipasi. 

Semisal, bagi pengendara sepeda motor tentu wajib menyiapkan jas hujan. Piranti satu ini harus sudah mulai ada di tempat penyimpanan barang seperti di bawah jok motor. 

BACA JUGA:Semua Kota di Provinsi Lampung Diprediksi Diguyur Hujan Deras, Kecuali Metro, Sukadana dan Gedong Tataan

Jangan anggap sepele jas hujan. Jikalau kamu sedang berpergian untuk suatu keperluan dan tiba - tiba turun hujan. Jika tak menyiapkan ponco atau sejenis jas hujan, maka perjalanan akan terganggu.

Anda harus segera menepi mencari naungan dari curahan hujan. Bisa di bawah kanopi ruko, dan apa saja yang bisa melindungi kamu dari curah hujan. 

Pola hujan dalam satu pekan terakhir ini. Cenderung terjadi hujan di sebagian wilayah Kota Bandar Lampung, mulai siang sekira pukul 13.45 - 15.00. Nah, harus pula diwaspadai pola hujan baru yakni mulai terjadi dinihari hingga siang hari. 

Prakiraan Puncak Hujan Tahun 2024 

BMKG Lampung telah mengaluarkan prakiraan puncak musim hujan tahun 2024 akan terjadi mulai bulan Januari hingga April. Akun Instagram @bmkglampung menyebutkan puncak musim hujan akan berbeda-beda di tiap daerah. 

Berikut prakiraan musim hujan Januari-April Provinsi Lampung tahun 2024.

Januari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: