Siapa RZ. Abdul Aziz, ST., MT., PhD Rektor IIB Darmajaya Masa Bhakti 2024-2028 yang Dilantik Hari ini?

Siapa RZ. Abdul Aziz, ST., MT., PhD Rektor IIB Darmajaya Masa Bhakti 2024-2028 yang Dilantik Hari ini?

Pelantikan dan Serah terima jabatan Rektor IIB Darmajaya yang baru dari Rektor sebelumnya Dr.Ir.H. Firmansyah Y.A., MBA.,MSc kepada Rektor Terpilih menetapkan RZ. Abdul Aziz, ST., MT., PhD sebagai Rektor IIB Darmajaya masa bhakti 2024-2028.-radar tv-

“Semoga Pak Aziz dan Jajarannya nanti serta Civitas Akademika mampu bersatu padu, bergandengan tangan, bergotong royong untuk menunaikan tugas dan tanggung jawab kita mencerdaskan anak-anak bangsa, untuk bisa mampu mencapai generasi emas tahun 2045,” tambah Andi.

Sementara Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Bidang Adminsitasi Umum Dr. Senen Mustakim S.Sos.,M.Si menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan serah terima jabatan Rektor IIB Darmajaya periode 2024-2028.

“InsyaAllah bisa berjalan bisa membawa kebaikan dan lebih baik lagi dari masa-sama sebelumnya, dan menyampaikan ucapan selamat dari Gubernur Lampung atas pelantikan Rektor IIB Darmajaya. Dimana pemerintah dan perguruan tinggi harus bersinergi dalam pembangunan,” ujar Senen.

Terpisah, Ary Meizari, S.E.,MBA selaku Ketua Yayasan Alfian Husin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas capaian IIB Darmajaya dalam kepemimpinan Rektor sebelumnya Dr.Ir.H. Firmansyah Y.A yang mendapat penghargaan termasuk tujuh penghargaan dari L2 Dikti.

Dirinya juga berharap agar dibawah kepemimpinan Rektor yang baru dan jajarannya nanti mampu menjadikan IIB Darmajaya kampus berprestasi dan mendapat kepercayaan masyarakat.

“Semoga Rektor IIB Darmajaya yang baru dapat melakukan terobosan-terobosan dalam menjalankan tugas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta merealisasikan harapan-harapan yang tinggi yang digantungkan kepada pimpinan IIB Darmajaya yang baru, “ sebut Ary

“Kedepan IIB Darmajaya dapat menjadi perguruan tinggi yang dapat membanggakan, unggul dan dirasakan dampaknya oleh masyarakat, negara dan bangsa, “ tambah Ary

Dr.Ir.H. Firmansyah Y.A., MBA.,MSc yang merupakan Rektor sebelumnya menyampaikan agar dibawah kepemimpinan RZ. Abdul Aziz, ST., MT., Ph.D sebagai Rektor IIB Darmaya Periode 2024-2028, kampus IIB Darmajaya makin berkembang. Dimana dirinya bersama pengurus Yayasan akan memantau kinerja Rektor dibantu Civitas Akademika sehingga tujuan Kampus IIB Darmajaya di Tahun 2028 menjadi perguruan tinggi unggul dan terekognisi Internasional bisa tercapai.

Sosok RZ Abdul Aziz

RZ. Abdul Aziz, ST., MT., Ph.D pria kelahiran Palembang, 5 April 1970 menamatkan program doktoral di Osaka University Jepang Tahun 2015. 

Pernah menempuh Pendidikan Magisgter Teknik di Institut Teknologi Bandung Tahun 1997 dan Sarjana Jurusan Teknik Elektro di Fakutas Teknik Univeristas Sriwijaya Tahun 1994.

RZ Abdul Aziz sebelumnya merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset IIB Darmajaya. 

Berbagai amanah jabatan pernah diemban selama mengabdikan diri di Kampus The Best IIB Darmajaya mulai tahun 2004. 

Dirinya pernah menjabat sebagai Ketua Prodi Teknik Informatika, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro Akademik Administrasi Kemahasiswaan (BAAK), Pembantu Ketua Sekolah Tinggi hingga Wakil Rektor. 

Diketahui sebelumnya proses penunjukan RZ Abdul Aziz oleh Pihak Yayasan Alfian Husin sebagai Rektor IIB Darmajaya periode 2024-2028 melalui proses penjaringan terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: