Deretan Mobil Anyar Rilis Tahun 2024, Kamu Suka Yang Mana?

Deretan Mobil Anyar Rilis Tahun 2024, Kamu Suka Yang Mana?

TOYOTA PRIUS-toyota-

Mazda MX-30 sedang dalam persiapan untuk diperkenalkan di pasar Indonesia pada tahun 2024. Meskipun demikian, Mazda belum dapat mengonfirmasi jadwal pasti untuk peluncuran mobil listrik ini, yang memiliki jangkauan tempuh sejauh 209 km.

MX-30 sebelumnya telah ditampilkan oleh Mazda pada bulan Agustus dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Serpong, Tangerang. Crossover ini kemungkinan besar akan menjadi mobil listrik pertama Mazda di Indonesia.

4. Chery Omoda 5 EV

Chery telah mengonfirmasi bahwa mobil terbaru mereka untuk tahun 2024, yaitu Omoda 5 EV, akan hadir di Indonesia pada tahun tersebut.

Mobil listrik ini telah dipamerkan dan pemesanannya dibuka sejak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada bulan Agustus lalu, dengan tanda jadi sebesar Rp10 juta.

Meskipun begitu, Chery masih merahasiakan informasi terkait perkiraan harga Omoda 5 EV. Berdasarkan informasi terakhir per 18 September 2023, mobil listrik ini, yang memiliki jangkauan tempuh hingga 450 km, telah mencatat lebih dari 200 unit pemesanan.

5. BMW iX1

BMW mengungkapkan rencana meluncurkan sebuah mobil listrik murni pada akhir 2023 atau awal 2024. Menurut pernyataan mereka, model ini akan memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan tiga mobil listrik murni BMW yang sudah ada saat ini, yaitu iX, i4, dan i7, yang memiliki rentang harga antara Rp2-3 miliar.

Dugaan muncul bahwa model yang dimaksud mungkin adalah versi listrik dari BMW X1, yang disebut sebagai BMW iX1. Terlebih lagi, mobil ini telah diluncurkan di Malaysia dengan harga di bawah Rp1 miliar.

6. Nissan Ariya

Nissan kembali bewrsiap meluncurkan model mobil listrik murni Leaf di pasar Indonesia, telah mengumumkan rencana untuk membawa satu model Battery Electric Vehicle (BEV) baru lagi pada tahun 2024.

Menurut eksekutif PT Indomobil Multi Trada, sebuah jaringan diler Nissan, mobil listrik tersebut akan berupa SUV dan akan diberi nama Nissan Ariya. 

Nah, kamu bisa menentukan dari sekarang jenis tunggangan apa lagi yang hendak kami miliki. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: